Sabtu, 25 September 21

Hari Koperasi, Menkop dan Ketua Dekopin Ziarah ke Makam Bung Hatta

Hari Koperasi, Menkop dan Ketua Dekopin Ziarah ke Makam Bung Hatta

Jakarta, Obsessionnews – Dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-68, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga bersama Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid dan Wakil Ketua Umum Dekopin Nahrowi Ramli berziarah ke makan pendiri koperasi, Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2015).

Tiba di TPU Tanah Kusir pukul 08.00 WIB, Puspayoga dan Nurdin Halid kompak mengenakan batik cokelat serta peci hitam menutup di kepalanya. Keduanya turut memanjatkan doa atas perjuangan Bung Hatta yang telah meletakkan pondasi awal berdirinya koperasi di Indonesia. Dilanjutkan dengan menabur bunga bersama, sebelum menutup acara ziarah dengan menandatangani buku tamu.

“Ziarah ke makam Bung Hatta sudah rutin setiap tahun, jadi sebagai penghormatan bagi beliau,” ujar Menkop Puspayoga kepada wartawan.

Bagi Nurdin Halid, berziarah ke makan Bung Hatta bukan sekedar sebagai sebuah tradisi, tetapi lebih dari itu Dekopin ingin terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita Bung Hatta yang hingga kini belum terwujud yakni menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian nasional.

“Oleh karena itu kita mendoakan almarhum mendapatkan pahala dari Allah SWT dan kita yang mewariskan dari pada perjuangan beliau pada suatu saat insyaallah bisa diwujudkan,” kata Nurdin.

Nurdin mengatakan perjuangan Bung Hatta cukup luar biasa hingga koperasi terus eksis dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi Dekopin untuk terus mengenang jasa beliau yang telah ditanamkan terhadap bangsa ini yakni koperasi sebagai solusi terbaik di dalam perekonomian Indonesia.

“Kita kenal Bung Hatta ini adalah bapak koperasi Indonesia, beliau merupakan inisiator menggagas, menginisiasi daripada koperasi Indonesia. Beliau mengkaji, menggali koperasi sebagai badan usaha memang beliau sudah memandang bahwa koperasi ini sebagai solusi yang paling tepat terhadap sistem ekonomi Indonesia,” ucap dia.

Peringatan hari Koperasi Nasional ke-68 akan dipusatkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Salah satu provinsi di bagian timur Indonesia itu dipercayakan menjadi tuan rumah seiring dengan program pemerintah NTT untuk menjadikan NTT sebagai Provinsi Koperasi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.