Sabtu, 27 April 24

Hari Kesepuluh Kampanye, Ganjar Sambangi IKN

Hari Kesepuluh Kampanye, Ganjar Sambangi IKN
* Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/NZ)

Obsessionnews.com– Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis.

Berdasarkan informasi dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN), pasangan Mahfud MD itu akan memulai lawatannya dengan menyambangi Rumah Teknologi di Sepaku, Penajam Paser Utara, pukul 09.55 WITA. Kunjungan itu dijadwalkan berlangsung sekitar 30 menit.

 

Baca juga: Ganjar Minta Pemerintah Harus Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

 

Sebagai informasi, Rumah Teknologi merupakan perwujudan perencanaan IKN sebagai kota cerdas. Rumah Teknologi merupakan destinasi edukasi mengenai konsep dan perkembangan IKN.

Kemudian Ganjar juga akan mengunjungi Titik Nol IKN yang masih berada di wilayah Sepaku.

Siang hari mantan Gubernur Jawa Tengah itu diagendakan kembali bertolak ke Balikpapan. Ganjar melanjutkan lawatannya dengan melakukan dialog dengan mahasiswa di Hotel Novotel, Balikpapan hingga sore hari.

Agenda tersebut menjadi kegiatan terakhir Ganjar dalam berkampanye di Kalimantan Timur pada hari kesepuluh kampanye.

Sebelumnya,pada Selasa (5/12) Ganjar Pranowo memulai kampanyenya di Kalimantan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Balikpapan Kalimantan Timur. Kemudian pada Rabu (6/12) menyambangi Kesultanan Kutai Kartanegara dan Ibu Kota Kaltim, Samarinda.

Ganjar diketahui memulai kampanyenya dari wilayah timur Indonesia. Seminggu berlalu, dia telah berkampanye di Merauke (Papua), Kupang (Nusa Tenggara Timur) dan Palu (Sulawesi Tengah) dan hari ini di Kalimantan Timur.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.