Jumat, 12 Agustus 22

Hari Kedua, 13 Paslon Kepala Daerah Mendaftar

Hari Kedua, 13 Paslon Kepala Daerah Mendaftar
* Kapolda Sumbar, Brigjen Polisi Bambang Sri Herwanto (tengah) memantau proses pendaftaran calon gubernur Sumbar di KPU Sumbar.

Padang, Obsessionnews – Hari kedua pendaftaran calon kepala daerah dibuka, baru sembilan dari 13 daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar pada 9 Desember 2015, yang pasangan bakal calon (paslon) kepala daerah yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Muftie Syarfi mengatakan, sembilan daerah yang paslon kepala daerahnya yang mendaftar ke KPU antara lain Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kota Bukittinggi, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten 50 Kota.

“Hingga hari ini baru sembilan daerah yang paslonnya mendaftar ke KPU,” kata Muftie kepada obsessionnews.com, Senin (27/7).

Dari sejumlah daerah tersebut, yang sudah mendatar terdapat 13 pasang calon kepala daerah berikut satu pasang Bakal Calon Gubernur (Cagub)/Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Sementara, empat daerah yang paslon kepala daerah yang belum mendaftar ke KPU setempat yaitu di Kabupaten Solok, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Sijunjung.

Adapun calon kepala daerah dimaksud antara lain
1. Kota Solok terdapat Zul Elfian-Reiner diusung Partai Nasdem, PBB dan PKPI bersama Irzal Ilyas-Alfauzi yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Hanura.

2. Kabupaten Solsel adalah Boy Iswarmen-Fachril Murad dari pasangan perseorangan bersama Muzni Zakaria-Abdur Rahman yang diusung Partai Gerindra, Nasdem, PKS dan PAN.

3. Kabupaten Pessel: Hendrajoni-Rusma Yul Anwar (Gerindra, Nasdem dan PAN) dan Editiawarman-Bakri Bakar (Hanura, PDIP dan PBB).

4. Pasaman : Yusuf Lubis-Atos Pratama (Nasdem dan Demokrat)

5. Pasbar : Syahiran-Yulianto (Gerindra dan Demokrat).

6. Bkt : perseorangan Muhammad Ramlan Nurmatias-Irwandi.

7. Dharmasraya : Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Amrizal Dt. Rajo Medan (PDIP, Hanura dan PAN).

8. Tanah Datar Kombes Pol (Purn) Syaherdam-Sultani (PKS dan Hanura).

9. 50 Kota : Rifa Yendi-Zulhikmi (Perseorangan) dan Asyirwan Yusuf-Ilson Cong (Gerindra-PAN). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.