Minggu, 3 Maret 24

Breaking News
  • No items

Hari ke-13 Kampanye Pilpres 2024, Anies dan Muhaimin Kompak Libur

Hari ke-13 Kampanye Pilpres 2024, Anies dan Muhaimin Kompak Libur
* Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (ANTARA/Khaerul Izan)

Obsessionnews.com – Pada hari ke-13 kampanye Pilpres 2024, Minggu (10/12/2023), pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kompak libur setelah berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara, Sabtu (9/12).

 

 

Baca juga: Kampanye di Kuningan, Anies Janjikan Harga Bahan Pokok Terjangkau

 

 

Melalui keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN yang diterima di Jakarta, Minggu, kedua pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu tidak melakukan aktivitas kampanye di lapangan.

Informasi yang sama menyebutkan keduanya dijadwalkan mengadakan agenda pribadi, setelah sehari sebelumnya AMIN berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Pada Sabtu Anies berkampanye di tiga daerah di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Kuningan, yang merupakan tempat kelahirannya. Di Kuningan Anies mengawali kunjungan ke Pasar Kepuh dan bertemu dengan para pedagang setempat.

Kemudian Anies lanjut berziarah di petilasan Eyang Hasan Maolani Kuningan. Masih di tanah kelahirannya, Anies selanjutnya berkampanye di GOR Ewangga untuk menyapa basis pendukungnya.

Dari Kuningan Anies berkampanye ke Kota Cirebon dan ditutup dengan menghadiri Gema AMIN Bershalawat di Ponpes Da’arul Maarif, Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Muhaimin Iskandar, Sabtu, berkampanye di Sumatera Utara.

Pada Minggu keduanya kompak libur kampanye guna mempersiapkan diri untuk mengikuti debat capres-cawapres yang diselenggarakan oleh KPU.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.