Kamis, 18 April 24

Hari Kartini, Terus Belajar Tak Lupa Kodrat

Hari Kartini, Terus Belajar Tak Lupa Kodrat

Jakarta, Obsessionnews – Artis bintang film Cahya Kamila memaknai hari Kartini pada 21 April sebagai sejarah yang membangkitkan semangat kaum wanita hingga kini. Ia menjelaskan, sosok Raden Adjeng Kartini ini mestinya menjadikan wanita Indonesia semakin lebih maju lagi untuk menyonsong masa depan.

“Maknanya wanita Indonesia harus terus mempunyai semangat Kartini, terus belajar, pantang menyerah,” ucap Cahya saat dihubungi Obsessionnews, Jumat (22/4/2016).

Sosok Kartini yang menjadi tokoh dari pulau Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia ini memang sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Namun, Cahya, putri kandung dari aktris senior Nani Widjaja dan Sutradara Misbach Yusa Biran ini mengingatkan, jangan terlena dengan emansipasi wanita yang tetap memilih menjadi wanita karir, tapi tak melupakan kodratnya.

“Dan juga tidak lupa akan kodrat nya sebagai wanita dalam rumah tangga, dan bisa menjadi inspirasi orang lain,” tambah Cahya yang selalu merawat kecantikan dengan rajin mengkomsumsi vitamin C ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.