Kamis, 9 Desember 21

Hari ini Ribuan Supir Taksi Online Akan Unjuk Rasa

Hari ini Ribuan Supir Taksi Online Akan Unjuk Rasa

Jakarta, Obsessionnews.com – Ribuan supir taksi online berencana melakukan unjuk rasa di Istana Negara, hari ini, Senin (22/8/2016). Hal itu diinformasikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.

“Rencananya, pengemudi jasa angkutan online akan demo ke Istana, Kemenhub, dan DPR,” kata Awi.

Unjuk rasa yang dilakukan para supir taksi online itu dimasksudkan untuk menuntut pemerintah agar mencabut Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan No 32 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tak dalam trayek.

Selain itu, menurut Awi, ribuan sopir taksi tersebut juga memprotes Permenhub 32 tahun 2016 yang mewajibkan sopir taksi online menggunakan sim A umum dan karena kendaraan mereka harus mengikuti Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR).

“Mereka juga akan menuntut karena kendaraan (taksi online) harus balik nama atas nama perusahaan sehingga merugikan individu pemilik kendaraan,” jelas Awi.

Menurut Awi, unjuk rasa tersebut akan dimulai sekitar pujul 10.00 WIB dengan titik kumpul di parkir timur Senayan.

“Massa kurang lebih 1000, rencana awal mereka akan konvoi dari parkir timur menuju tempat demo,” pungkasnya.

Sebelumnya, advokat sopir taksi online, Andryawal Simanjuntak, mengatakan jika aksi yang juga akan dilakukan di kantor Kementerian Perhubungan dan DPR RI tersebut dilakukan karena merugikan bagi sopir taksi online.

“Beberapa poin dalam Permen No 32 Tahun 2016 tersebut merugikan pihak kami, sopir-sopir taksi online. Salah satunya, ketentuan untuk wajib memiliki SIM A umum,” kata Andryawal, Minggu (21/8/2016). (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.