Jumat, 3 Februari 23

Hari Ini Koperasi Syariah 212 Diresmikan

Hari Ini Koperasi Syariah 212 Diresmikan
* Koperasi Syariah 212 resmi diluncurkan pada hari ini, Jumat (6/1/2017).

Bogor, Obsessionnews.com – Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu menjadi momentum tak terlupakan bagi umat Islam. Aksi tersebut sekaligus menyatukan umat Islam di Indonesia hingga akhirnya terbentuk Koperasi Syariah 212.

Hari ini, Jumat (6/1/2017), Koperasi Syariah itu resmi diluncurkan di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia, Sentul City, Bogor. Koperasi ini nantinya akan mengelola dana dari umat berlandaskan hukum Islam sekaligus sebagai alat mempererat umat dalam memajukan ekonomi Islam.

“Semangat 212 yang dirasakan menjadi awal mula semangat gerakan baik dari sisi ekonomi umat muslimin, sehingga kita harus ada suatu kemerdekaan finansial,” kata Ketua Pelaksana Grand Launching 212, Ade Juraynaldi kepada Obsessionnews.com, Jumat (6/1/2017) pagi.

Ade menuturkan, Koperasi Syariah 212 ini merupakan investment holding yang anggotanya tidak dibatasi, baik dari wilayah atau dari manapun para muslimin tinggal.

“Perbedaan kami dari koperasi biasa adalah koperasi kami menghimpun dari dana umat, baik iuran pokok dan sukarela. Nanti dana itu di kelola usaha produktif umat dari dana yang terkumpul, usaha itu bisa seperti mni market syariah, warung syariah, properti syariah dan lainnya,” kata Ade.

Pengumpulan anggota Koperasi Syariah 212, jelas dia, mulai dibuka setelah rilis hari ini dan setiap calon anggota bisa mendaftarkan diri secara online.

“Kita akan rilis anggota setelah resmi launching hari ini. Pendaftar bisa langsung membuka pendaftarannya secara online melalui website http://www.koperasisyariah212.id/,” terangnya.

Sementara itu Pakar Ekonomi Islam dan Ketua STEI Tazkia, Syafii Antonio dalam pidatonya mengungkapkan, apapun kegiatan keekonomian Islam jika tanpa jihad akan menjadi kendala.

“Apapun kegiatan kekonomian jika tanpa jihad ekonomi, maka akan jadi racun gerakan kita. Kita harus siap relakan harta dan nyawa kita untuk membangun ekonomi demi umat. Siap?” tantang Syafii kepada para mujahid yang hadir dalam launching tersebut. (Aprilia Rahapit).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.