Minggu, 28 November 21

Hari Buruh, Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Bebas Kendaraan

Hari Buruh, Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Bebas Kendaraan

Jakarta, Obsessionnews – Untuk mengantisipasi perayaan Hari Buruh sedunia atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei, Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya berencana memberlakukan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias car free day di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin pada Jumat (1/5) mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pelaksanaan car free day bertepatan pada Hari Buruh nanti bertujuan agar buruh mendapat ruang untuk menyampaikan aspirasi. “Kami laksanakan car free day biar buruh bisa jalan. Kalau car free day, mobil kan enggak bisa lewat,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (28/4/2015). ‬

‪‪Penerapan car free day pada Jumat (1/5) mendatang, akan sama seperti hari bebas kendaraan bermotor yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu. Ruas jalan yang akan ditutup adalah sepanjang Jalan Sudirman dan Jl MH Thamrin mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.‬

‪Ahok juga berpesan agar unjuk rasa yang digelar dilakukan secara tertib dan tidak merusak keindahan di Jl Jenderal Sudirman – Jl MH Thamrin.

Seperti diketahui, Hampir 1 juta buruh nantinya akan turun ke jalan untuk merayakan May Day pada 1 Mei 2015 di 30 provinsi dan 250 kabupaten kota. Khusus aksi di Ibukota Jakarta, 1 Mei nanti sebanyak 150 ribu buruh Se-Jabodetabek yang merupakan massa gabungan dari KSPI, KSPSI, KSBSI, KP KPBI dan lain-lain mulai Pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Nantinya, aksi akan dilakukan dengan Long March dari HI menuju Istana Negara kemudian menuju ke Stadion GBK Senayan. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.