Kamis, 26 Mei 22

Breaking News
  • No items

Harga Turun, BBM di SPBU Kosong

Harga Turun, BBM di SPBU Kosong

Padang, Obsessionnews – Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (5/1) pagi banyak kosong pasca pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kekosongan BBM baik jenis premium solar dan pertamax, namun tidak merata di sejumlah SPBU, seperti SPBU ada yang kosong jenis pertamax sementara jenis Premium dan solar tersedia. Demikian pula sebaliknya.

Sejumlah SPBU yang mengalami kekosongan BBM, antara lain terpantau SPBU Air Pacah, SPBU Jati, SPBU Lubuk Buaya, Tabing, Sawahan dan Khatib Sulaiman. Dari pengumuman yang dibuat pemilik SPBU, disebutkan bahwa BBM sedang dalam pengiriman.

Salah seorang pemilik SPBU Asnawi Bahar mengaku premium sedang dalam perjalanan menuju SPBU miliknya di jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

“BBM sedang dalam pengiriman dan siang ini sudah tidak ada masalah lagi,” kata Asnawi Bahar saat dihubungi Selasa (5/1).

Asnawi Bahar menjelaskan bahwa BBM kosong pasca pemerintah menurunkan harga BBM karena terlalu tinggi. Untuk menghindari kerugian, pihaknya menunda pengiriman BBM setelah harganya turun.

Kondisi yang terjadi, tak pelak membuat masyarakat kesal. Salah seorang warga Yayan mengaku sebagai pengguna BBM merasa dirugikan, karena kondisi ini berbanding terbalik ketika tarif BBM mengalami kenaikan.

“Ketika harga naik, minyak aman-aman saja, sekarang baru saja di hari pertama, sudah kosong,” ujar Yayan ketika ditemui di SPBU Ranah, Padang (5/1).

Sementara itu, Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erika, menjelaskan, sejak pukul 00.00 dinihari terminal BBM Teluk Kabung buka dan melayani unutk kebutuhan 113 SPBU di Sumbar.

“Stok BBM dalam jumlah sangat cukup. Ada 35.000 kiloliter premium dab solar 45.000 kiloliter. Rata rata konsumesi di sumbar premium 1.900 kl/hari dan solar 1.000 kl/hari,” kata Fitri Erika ketika dihubungi.

Ia menyebutkan, akan meng-update dulu apakah SPBU di Padang ada penebusan/pemesananan BBM atau karena konsumsi naik atau penjualan meningkat dengan harga baru. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.