Sabtu, 20 April 24

Harga Pertamina Dex Turun, Pertamax Tetap

Harga Pertamina Dex Turun, Pertamax Tetap
* PT Pertamina (Persero) menurunkan harga jual Pertamina Dex (jenis solar khusus) Rp300 per liter menjadi Rp6.450.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ada kabar gembira bagi pengguna kendaraan jenis diesel. PT Pertamina (Persero) menurunkan harga jual Pertamina Dex (jenis solar khusus) Rp300 per liter menjadi Rp6.450.

Ketetapan harga tersebut berlaku terhitung mulai Senin (1/8/2016) pukul 00.00 WIB . Demikian keterangan yang disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Senin (1/8).

Namun, Pertamina tetap mempertahankan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax, Pertamax Plus, dan juga Pertalite.

“Berdasarkan hasil pantauan terhadap perkembangan harga minyak internasional, serta kurs Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), Pertamina memandang pergerakan harga dan kurs yang terjadi tidak signifikan. Dengan demikian, Pertamina memutuskan untuk mempertahankan harga Pertamax Series plus Pertalite,” ujar Wianda.

Sebagai contoh, harga Pertamax di Jakarta dan sekitarnya bertahan di posisi Rp7.350 per liter, sedangkan Pertamina Dex di wilayah ini juga tetap di posisi Rp8.100 per liter. Adapun di wilayah lainnya, seperti di Jawa Timur kedua jenis bahan bakar tersebut masing-masing dibanderol di Rp7.450 dan Rp8.200 per liter.

baca juga:

Pertamina Kembali Sponsori GIIAS 2016

Hadapi Puasa-Lebaran, Pertamina Banjiri BBM

Yuk Ikutan Beasiswa Universitas Pertamina

“Selain pertimbangan fluktuasi harga yang tidak terlalu berpengaruh pada perhitungan keekonomian produk BBK Pertamina, dipertahankannya harga ini juga bentuk dari apresiasi terhadap konsumen yang loyal memanfaatkan produk-produk Pertamina yang konsumsinya terus meningkat. Seperti Pertamax dan Pertalite yang pangsa pasarnya kini mencapai 30 persen terhadap seluruh produk bensin Pertamina. Demikian juga untuk Dexlite yang telah mengambil pasar Solar di SPBU yang telah menjual Dexlite sekitar 15 persen,” kata Wianda.

Terkait dengan Dexlite, lanjutnya, Pertamina menurunkan harga bahan bakar yang baru diluncurkan April lalu tersebut sebesar Rp300 per liter. Dengan demikian, Dexlite di 289 SPBU yang telah menjualnya kini ditetapkan seharga Rp6.450 per liter dari semula Rp6.750 per liter. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.