Rabu, 28 Oktober 20

Harga Daging dan Telur Ayam Mahal, Mendag Tegur Pedagang

Harga Daging dan Telur Ayam Mahal, Mendag Tegur Pedagang
* Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memantau komoditas di Pasar Karangayu, Semarang, Jawa Tengah. (Dok. Kemendag).

Semarang, Obsessionnews.com – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menegur pedagang yang masih membandel menaikkan harga daging ayam dan telur ayam di Pasar Karangayu, Semarang, Jawa Tengah.

Mendag memberi pengarahan kepada pedagang untuk segera menurunkan harga dua komoditas tersebut. Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga sudah memberikan batas waktu kepada peternak ayam untuk memasok.

“Kami sudah melakukan dialog dan telah memberikan batas waktu kepada peternak ayam untuk segera memasok. Jika harga belum juga turun, kami akan meminta integrator untuk masuk ke pasar rakyat sehingga harga bisa turun,” tegas Enggartiato dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (17/5/2018).

Menurut Mendag, pihaknya juga memantau komoditas yang harganya terpantau stabil, bahkan cenderung turun, yaitu gula, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, dan cabai.

Sementara itu, beras tersedia di pasar dengan harga Rp8.950 per kg atau di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan sebesar Rp9.450.

Menjelang bulan puasa dan Lebaran tahun ini Kemendag juga kembali menggelar pasar murah di 350 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Kemendag dengan pihak swasta. (Popi)

 

Baca juga:

Kemendag Pastikan Jelang Ramadhan Harga Bapok di Bali Terkendali

Jelang Puasa-Lebaran, Kemendag Pantau Bapok Daerah

Buka Depo Bapok Kita, Gobel Diberondong Pedagang Daging

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.