Senin, 27 Januari 20

Harapan Moeldoko untuk Marga Tan Indonesia

Harapan Moeldoko untuk Marga Tan Indonesia
* Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (kiri).

Jakarta, Obsessionnews.com – Untuk mempersatukan dan menjangkau saudara-saudara sesama Marga Tan, akhirnya para pimpinan perkumpulan atau yayasan yang telah berdiri di beberapa daerah sepakat menggagas wadah nasional, yaitu Perkumpulan Marga Tan Indonesia atau Permatanin.

Perkumpulan ini juga resmi melantik beberapa pengurus, antara lain Ketua Umum Andaka Narjadin, Sekretaris Jenderal Jeffrey Tan, dan Bendahara Umum Tan Tjeng Tie. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Moeldoko berharap dengan diadakannya pelantikan tersebut dapat menjadikan kekuatan besar bagi Marga Tan Indonesia, apalagi di kepengurusannya ini dipimpin oleh Andaka Narjadin, yang menurutnya adalah tokoh berpengaruh.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Marga Tan akan menjadi salah satu kekuatan yang besar, memberikan kontribusi yang positif kepada negara ini,” ungkap Moeldoko saat ditemui Obsessionnews.com di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Selain itu Moeldoko mengatakan, Andaka Narjadin adalah sosok yang terbilang berpengaruh, dan dapat membawa perkumpulan ini menjadi pemersatu.

“Sebagai senior yang berpengaruh beliau cukup mumpuni untuk memimpin marga Tan ini. Saya yakin ke depan organisasi akan semakin kuat kokoh dan bisa menjadi pemersatu,” tandasnya.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan suatu bangsa yang besar dan terdiri dari berbagai macam etnis dan suku, Etnis Tionghoa merupakan salah satu bagian di dalamnya. Untuk itu keberagaman tersebut dapat dikelola dengan baik berdasarkan semboyan bangsa Bhinneka Tunggal Ika, yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita.
Selain itu, etnis Tionghoa sendiri terdiri dari beberapa etnis dan ratusan marga. Marga adalah bagian yang tak terpisahkan dari nilai-nilai budaya yang melekat pada setiap individu dalam kehidupan berkeluarga, khususnya dalam hal melanjutkan keturunan. Dalam hal ini marga Tan merupakan salah satu marga dengan jumlah terbesar ke-5 di Tiongkok, itu pun belum termasuk warga perantauan di luar Tiongkok. (iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.