Sabtu, 2 Juli 22

Hanyut di Sungai Aaree, Anak Gubernur Jabar Belum Ditemukan

Hanyut di Sungai Aaree, Anak Gubernur Jabar Belum Ditemukan
* Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: sripoku.com)

Obsessionnews.com – Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aaree, Swiss. Eril diketahui berenang bersama adik dan kawannya.

Hal itu dibenarkan oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman. Dia mengatakan, Eril berenang di Sungai Aaree, Bern dalam kondisi cuaca cerah.

“Benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” ujar Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2022).

Saat kejadian, lanjut dia, pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Namun, Ridwan sendiri berada di Inggris.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ungkapnya.

Elpi mengatakan, kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23  WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ucapnya.

Elpi menceritakan kronologisnya. Kejadian itu berawal saat Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Atas kejadian itu, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” katanya.

Untuk itu, dia memohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. “Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkas Elpi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.