Selasa, 18 Mei 21

Hany Seviatry Sempat Tak Percaya Diri Saat Awal Berbisnis

Hany Seviatry Sempat Tak Percaya Diri Saat Awal Berbisnis
* Hany Seviatry pemilik Batik Krakatoa. (Foto: Fikar Azmy/Women's Obsession)

Ada pesan penting dari Helldy Agustian untuk Hany Seviatry. Yakni jika kita ingin mempunyai banyak uang, beranilah untuk berbisnis sendiri.

Pesan tersebut disampaikan Helldy saat dia belum menjadi Wali Kkmota Cilegon, namun masih berkarier sebagai Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon.

“Jadi saya ditantang dan diberi usaha batik Krakatoa untuk bisa menghasilkan uang sendiri. Padahal jujur saya bukan tipe orang yang pemberani dan memiliki naluri bisnis awalnya. Saya sempat tidak percaya diri sekaligus takut rugi jika dalam berbisnis. Dengan pengalaman bekerja tujuh tahun di bagian analisis kredit Bank Kesawan, saya pun terpaksa menerima kail yang diberikan suami. Dengan berjalannya waktu saya kemudian berusaha banyak belajar di lapangan dan tidak mau cepat patah semangat. Ternyata memang benar lama-lama saya bisa juga menjadi entrepreneur. Syukurlah, meskipun tidak mudah menjalankan usaha secara ‘halal’, hasil usaha ini bisa bermanfaat untuk menyekolahkan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari,” ujar Hany seraya tersenyum.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.