Kamis, 9 Desember 21

Hanura, Golkar dan PPP, Hadiri Pembukaan Muktamar PBB

Hanura, Golkar dan PPP, Hadiri Pembukaan Muktamar PBB

Bogor, Obsessionnews – Partai Bulan Bintang (PBB) hari ini Jumat (24/4/2015) tengah menggelar Muktamar ke IV di Royal Safari Garden Cisarua Bogor. Semua pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) turut diundang untuk menghadiri acara pembukaan Muktamar.

Namun, dari pantauan Obsessionnews di lapangan, petinggi partai yang bisa hadir yakni, Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Agung Laksono, Idrus Marham, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, dan juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta Djan Faridz.

Ketua Umum PBB, MS Kaban mengatakan, semua pimpinan partai politik memang sudah diundang untuk hadir dalam acara tersebut, termasuk Presiden Joko Widodo. Hanya saja, ia tidak bisa memastikan apakah semua partai bisa ikut hadir. Pasalnya ia juga memahami pemerintah tengah disibukkan dengan ‎pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika (KAA) di Bandung dan Jakarta.

“Kita tidak bisa memastikan apakah semua partai bisa hadir, tapi jelas‎ kita sudah menyampaikan undangan,” ujarnya, di lokasi.

Muktamar yang akan berlangsung sampai Minggu (26/4/2015) itu menjadi forum tertinggi untuk memilih ketua umum yang baru. Ada dua kandidat yang kuat dalam Muktamar ini yakni, Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra dan pedangdut Rhoma Irama. Kedua tokoh ini sama-sama mengklaim mendapat dukungan mayoritas pengurus DPD dan DPC PBB.

Kaban sendiri secara pribadi mendukung Yusril‎. Alasanya mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia ini adalah salah satu pendiri PBB, Yusril dinilai sudah lama berproses sebagai kader di PBB, sehingga diyakini mampu mengembalikan kejayaan PBB pada tahun 1999.

Sementara Rhoma diakui oleh Kaban, bukan kader PBB. Namun, raja dangdut ini juga banyak mendapat dukungan untuk menjadi ketua umum. Persoalan apakah calon ketua umum bisa datang dari luar kader PBB. Kaban mengatakan, persoalan itu akan dibahas dalam sidang Tatib. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.