Sabtu, 13 Agustus 22

Hancurnya Barcelona Usai Alami ‘Bencana Anfield’

Hancurnya Barcelona Usai Alami ‘Bencana Anfield’
* Lionel Messi. (Getty/Goal)

Menyedihkan! Sebuah film dokumenter menunjukkan hancurnya suasana ruang ganti Barcelona setelah mereka mengalami kekalahan comeback memilukan lawan Liverpool di Liga Champions.

Messi menunjukkan auranya sebagai kapten sejati Blaugrana dalam rekaman video yang baru dirilis dengan pidatonya yang berapi-api.

Momen itu terjadi pada musim 2018/19, Barca datang ke Anfield dengan modal keunggulan agregat 3-0 dan satu kaki mereka sudah berada di partai final.

Namun yang terjadi hari ini, tepat tiga tahun yang lalu, pasukan Jurgen Klopp melakukan keajaiban dengan membalikkan agregat dengan kemenangan sensasional 4-0 atas Blaugrana. Hasil itu membawa mereka ke final dan juara.

Sponsor Barcelona, Rakuten, merilis film dokumenter di balik layar tentang kesedihan yang dialami klub usai kalah menyakitkan di kandang Liverpool.

Dan episode ketujuh dari seri Matchday, yang diberi judul ”Badai Delapan Belas Hari” menyoroti titik terendah dari ruang ganti Barcelona setelah mimpi buruk di Anfield.

Video, yang diposting di media sosial, menunjukkan nama-nama seperti Philippe Coutinho, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic sangat terpukul usai mengetahui Barca tersingkir.

Rekaman yang juga bisa disaksikan di Rakuten TV tersebut juga menampilkan adegan mengejutkan di babak pertama ketika pelatih Ernesto Valverde menyampaikan pesan kepada para pemainnya.

Dan Jordi Alba yang terguncang cuma bisa tertunduk lesu dan membutuhkan penghiburan dari rekan-rekan setimnya, meski sebenarnya saat itu Barcelona baru tertinggal 1-0 di paruh pertama.

Messi, sang kapten sejati
Lionel Messi, yang berjanji akan membawa trofi Liga Champions kembali ke Barcelona dalam pidato pertamanya sebagai kapten klub, melontarkan kata-kata penyemangat kepada rekan-rekannya sebelum laga lawan Liverpool tersebut.

Pemain Argentina itu mendesak rekan satu timnya untuk melupakan kekalahan mengejutkan mereka di Liga Champions melawan AS Roma setahun sebelumnya.

“Ayo, teman-teman. Kita akan mengambil langkah maju,” seru bintang yang kini telah pindah ke Paris Saint-Germain. “Kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini, oke? Berikan segalanya sekarang karena kita ada di sini.”

“Kita harus memulai dengan kuat. Ingat: Roma adalah kesalahan kita. Bukan yang lain. Kita tidak boleh membiarkan hal yang sama terjadi. Itu salah kita, bukan orang lain.”

Messi juga menunjukkan auranya sebagai kapten yang disegani saat jeda pertandingan, kembali menyemangati timnya agar pantang menyerah lawan Liverpool.

“Ayo, ayo, kita harus mulai kuat,” katanya. “Ayo terus, kita bisa melakukannya. Jangan duduk diam. Ayo, kita mulai bermain. Kita harus mencetak gol, kita harus mencetak gol.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.