Senin, 20 September 21

Hampir Pasti, The Fed Rate Naik Desember Tahun Ini

Hampir Pasti, The Fed Rate Naik Desember Tahun Ini

Jakarta, Obsessionnews – The Federal Reserve memberi sinyal kalau pihaknya bakal mengerek suku bunga acuan pada Desember 2015. Gubernur The Fed Janet Yellen mengatakan, membaiknya ekonomi AS jadi alasan kuat dikajinya keputusan itu.

Seperti dilansir AFP, Yellen bilang kalau ekonomi AS bakal tumbuh dengan kecepatan baik guna memperbaiki penyerapan tenaga kerja serta mengembalikan tingkat inflasi ke target semula yakni 2% dalam jangka menengah.

Selanjutnya, masih kata Yellen, The Fed kemungkinan mulai mengerek naik suku bunga jangka pendek dalam pertemuan kebijakan pada Desember tahun ini sebab ekonomi AS mencatatkan kinerja yang baik.

Kalau ekspektasi itu terbukti, maka kemungkinan besar pada pertemuan berikutnya di tanggal 15-16 Desember bakal diambil keputusan. Namun, hal ini akan bergantung pada penilaian Federal Open Market Committee (FOMC) soal prospek ekonomi AS berdasar data yang diterima.

Selanjutnya, Yellen bilang kalau bank sentral menelurkan kebijakan untuk menaikkan suku bunga, maka pasar tenaga kerja dan faktor lain akan ikut bergerak naik.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.