Selasa, 26 Oktober 21

Hampir Dua Tahun, Pengganti Puan Baru Dilantik

Hampir Dua Tahun, Pengganti Puan Baru Dilantik
* Puan Maharani.

Jakarta, Obsessionnews – Setelah hampir dua tahun menjadi menteri di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), pengganti Puan Maharani di DPR baru dilantik pada sidang Paripurna, Kamis (17/3/2016).

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini sebelumnya kerap mendapat kritikan dari masyarakat, karena merangkap jabatan, menjadi anggota DPR sekaligus menteri.

“Ya nanti akan ada pelantikan pengganti Puan,” kata Wakil Ketua Fraksi PDI-P Hendrawan Supratikno Rabu (16/3).

Pengganti Puan di DPR adalah Alfia Reziani. Wanita yang akrab disapa Alfi tersebut merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi wilayah Sukoharjo, Solo, Boyolali, dan Klaten.

Hendrawan mengatakan, alasan penggantian Puan terbilang lama, karena partai kesulitan mencari orang yang dianggap tepat mengganti Puan. Sebenarnya, selain Alfi ada caleg PDI-P lain yang memiliki suara tinggi di atasnya, yakni Darmawan Prasodjo.

Namun, Darmawan sudah terlanjur ditunjuk bertugas sebagai Deputi I Kepala Staf Kantor Kepresidenan.‎ Ia telah mengirimkan surat kepada KPU yang menyatakan pengunduran diri atas haknya sebagai anggota DPR pengganti Puan.

“Tapi sekarang akhirnya sudah beres semua,” ucap Hendrawan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.