Sabtu, 28 Mei 22

Hamilton Juara di Hungaria, Pimpin Klasemen Pembalap F1

Hamilton Juara di Hungaria, Pimpin Klasemen Pembalap F1
* Lewis Hamilton memimpin klasemen pembalap F1. (BBC)

Hungaria  – Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Hungaria sekaligus menyalip rekan satu timnya, Nico Rosberg, dalam klasemen pembalap Formula 1.

Tercermin pada podium GP Hungaria, Hamilton kini menempati peringkat pertama klasemen dengan mengantongi 192 poin. Rosberg tampil sebagai runner-up, selisih enam poin. Adapun pembalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, berada pada peringkat ketiga, mendulang 115 poin.

Seperti dilansir BBC, predikat juara yang diraih Hamilton di Sirkuit Hungaroring sejatinya bukan kejutan. Sejak putaran pertama, pembalap asal Inggris itu memimpin balapan sehingga praktis persaingan posisi pertama dan kedua hanya antara dia dan Rosberg.

Salip menyalip justru lebih kerap terjadi pada posisi empat hingga enam. Kimi Raikkonen yang memulai balapan dari peringkat 14 mampu menyodok hingga posisi enam. Pembalap tim Ferrari itu bisa saja menyeruak lebih jauh apabila tidak dihalangi

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing yang pada akhir balapan menempati peringkat lima.

Sementara itu, pembalap Indonesia Rio Haryanto harus puas berada di posisi 21. Padahal, pada awal-awal putaran, dia sempat menempati posisi 18.

Rio kini digosipkan akan diganti pembalap cadangan McLaren, Stoffel Vandoorne, lantaran belum ada kepastian dana dari pihak manajemen Rio.

Keikutsertaan Rio Haryanto sebagai pay driver atau pembalap yang membawa sponsor di Manor Racing memerlukan biaya 15 juta euro, sebagian telah dibayar oleh Pertamina namun masih tersisa sekitar 7 juta euro.

Rio hanya bisa mengikuti 11 balap F1 musim ini, yaitu hingga GP Hungaria pada hari Minggu (24/07) mendatang bila dana itu tidak terpenuhi. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.