Minggu, 31 Mei 20

Halodoc Gandeng Telkomsel Gratiskan Akses Layanan Kesehatan Online

Halodoc Gandeng Telkomsel Gratiskan Akses Layanan Kesehatan Online
* Aplikasi Halodoc konsultasi dokter. (Foto: katadata)

Jakarta, Obsessionnews.com — Aplikasi kesehatan Halodoc menyatakan mendukung imbauan pemerintah terkait kebijakan physical distancing. Karena itu, perusahaan ini bekerja sama dengan provider Telkomsel menggratiskan akses layanan kesehatan online selama masa pandemi virus corona.

VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang mengatakan, dengan akses layanan kesehatan Halodoc tanpa kuota diharapkan masyarakat bisa teredukasi dan mendapatkan kesehatan jarak jauh.

“Di tengah kondisi saat ini, kami percaya kolaborasi ini akan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan yang menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi Covid-19,” ujar Felicia melalui siaran pers, Rabu (8/4/2020).

Halodoc mengaku akan mengoptimalkan ekosistem teknologi dan menggandeng lebih banyak pihak guna memperluas layanan kesehatan dari hulu ke hilir.

Felicia yakin dengan kolaborasi bersama Telkomsel bisa menggabungkan keahlian kedua belah pihak dalam meningkatkan infrastruktur pendukung informasi, sekaligus mengajak masyarakat tetap aktif mendapat informasi kesehatan selama berada di rumah.

Sejak awal pandemi Covid-19 mulai menjadi perhatian di masyarakat, Halodoc menghadirkan edukasi kesehatan sebagai langkah preventif yang efektif. Mulai dari pencegahan penularan virus, pentingnya melakukan physical distancing, hingga mitos dan fakta seputar Covid-19.

Pengguna Halodoc juga bisa melakukan cek risiko dini Covid-19 secara mandiri dengan layanan telemedicine. Fitur ini sudah tersedia dan dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di aplikasi My Telkomsel.

Setiap pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat langsung menikmati akses data secara gratis sebesar 500 MB untuk mengakses aplikasi Halodoc selama penanggulangan Covid-19.

Saat ini ada lebih dari 1.000 dokter di ekosistem Halodoc yang bersiaga untuk berkonsultasi secara online dimanapun dan kapanpun.

Setidaknya, terdapat lebih dari 1.800 apotek rekanan yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan, pihaknya terus konsisten membantu penanganan penyebaran Covid-19. Salah satu upanyanya adalah dengan berkolaborasi dengan aplikasi Halodoc.

“Kami harap dengan akses data tanpa biaya untuk mengakses layanan telemedicine Halodoc ini membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan, sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini,” ungkap Crispin. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.