Sabtu, 28 Januari 23

Halim Dipromosikan Dirregident Korlantas Mabes Polri

Halim Dipromosikan Dirregident Korlantas Mabes Polri
* Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Mohammad Iqbal. (foto: Gemabantennews.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Posisi jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) yang dijabat oleh Kombes Halim Pagarra resmi digantikan Kombes Pol Yusuf. Halim akan dipromosikan menjabat sebagai Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Mabes Polri.

Pergantian tersebut tak ada kaitannya dengan kebijakan Halim yang selalu berseberangan dengan kebijakan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, ia mendapatkan jabatan yang dipromosikan oleh Polri. Pergantian itu juga tertuang dalam surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor: ST/964/IV/KEP/2018 tertanggal Minggu 8 April 2018.

“Pak Halim itu mendapat promosi, mendapatkan bintang satu. Artinya pimpinan melihat bahwa Dirlantas Metro Jaya itu, mempunyai rekam jejak yang baik. Tidak mungkin naik jabatan, kalau ada masalah,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Kalau soal kebijakan Halim yang bertentangangan dengan Pemprov DKI itu untuk bertugas melindungi mengayomi masyarakat. Melakukan pemeliharaan keamanan pada masyarakat. Penegakan hukum. Itu orientasi nya adalah kepada publik approach, kepentingan masyarakat. Kalau misalnya seorang anggota polisi berseberangan dengan institusi lain demi kepentingan masyarakat itu tidak ada masalah.

“Dari kacamata kami, Kombes Halim Pagarra berseberangan, tapi berseberangannya kan illegal, dia menyampaikan kepentingan kepentingan dari kacamata lalu lintas. Kan macet, ada engineering yang kurang pas. Itu tidak masalah,” jelas Iqbal.

Jadi tidak ada kasus, ini malah promosi dari pihak Polri. “Malah Pak Halim ingin program nya menata Jakarta dilanjurkan oleh Dirlantas Metro Jaya yang menjadi penggantinya nanti,” ungkapnya.

Halim akan mendapatkan promosi jabatan dari kepolisian, yaitu sebagai Dirregident Korlantas Mabes Polri. “Tadinya beliau di Dirlantas Metro Jaya berpangkat Kombes, nanti akan berpangkat Bintang seperti saya,” kata Iqbal. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.