Kamis, 26 Mei 22

Halal Bihalal, Menteri Susi Ingatkan Poros Maritim

Halal Bihalal, Menteri Susi Ingatkan Poros Maritim

Jakarta, Obsesinnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengingatkan kepada jajarannya makna Indonesia sebagai poros maritim. Apalagi Presiden Joko Widodo menginginkan Sumber Daya Laut yang luas dapat meningkat taraf hidup bangsa.

“Kkp adalah prioritasnya tujuan pemerintah. Karena presiden ingin jadikan laut kita masa depan bangsa, ingin jadikan poros maritim. Poros maritim itu pusat, sentral, betul toh?” ujar Menteri Susi saat memberikan kata sambutan dalam acara ‘halal bihalal’ KKP di Gedung KKP, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Indonesia boleh berbangga, dengan laut Indonesia yang dilalui empat samudra. Kini dengan kebijakan yang tepat seperti soal illegal fishing, moratorium, pelarangan transhipment, menjadikan Indonesia semakin mandiri.

“Kita bisa hilangkan puluhan ribu kapal dari laut kita, kita jadikan tetangga kita minus GDP perikananannya. Kita tumbuh dari 8,96. Kita kita juga mampu jadilan nilai rata-rata nelayan 101,102, menjadi 110 pada saat ekonomi lemah. Kita sumbangkan deflasi dengan harga ikan yang turun, dibanding komoditi yang lainnya yang naik ,” jelasnya.

Indonesia dengan 250 juta lanjut Susi, adalah bangsa yang besar. Nomor lima secara populasi, dan nomor tiga sebagai negara demokrasi dengan populsai terbesar. Kita juga jadi negara muslim terbesar didunia. Apalagi Indonesia urutan kedua yang memiliki laut yang luas di dunia.

Namun, menteri Susi menilai itu tidak cukup meningkatkan kualitas, masih diperlukannya kerja keras yang efesien.

“Saya minta betul dengan bapak dan ibu kalian, hari ini silaturrahmi, saya ingin ingatkan uang negara adalah uang rakyat, uang kita semua. Kita gunakan dengan bijak dan betul output dan produktifitas masyara agar kita menjadi negar besar,” ungkapnya.

“Ekonomi saat sekarang tidak baik, saya ingin penghematan dilakukan, efesiensi dilakukan dimana-mana,” tambahnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.