Kamis, 21 Oktober 21

Hakim Sarpin Diharap Cabut Laporannya

Hakim Sarpin Diharap Cabut Laporannya

Jakarta, Obsessionnews – Hakim Sarpin Rizaldi diharapkan mencabut laporan perkara dugaan pencemaran nama baik yang telah menjerat dua komisioner Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman Syahuri sebagai tersangka.

“Saya berharap mudah-mudahan hatinya terketuk, hakim Sarpin untuk mencabut laporannya,” ujar Kuasa hukum KY, Dedi Syamsuddin di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Dedi menyampaikan kedatangannya ke Bareskrim untuk menghadap dengan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum guna meminta penjadwalan ulang pemeriksaan kliennya.

Dia juga berharap permasalahan yang terjadi antara hakim Sarpin dengan institusi KY dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) mengatakan perkara ini merupakan delik aduan, bila yang bersangkutan mencabut laporannya maka kasus sudah selesai.

“Jadi sekali lagi tak ada rekayasa, kriminalisasi, atau kepentingan institusi, balas dendam tidak ada,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, perkara ini bermula dari laporan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sarpin Rizaldi terhadap dua komisioner KY yang telah memberikan komentar terkait putusan praperadilan yang memenangkan
Komjen Pol. Budi Gunawan.

KY mengeluarkan rekomendasi mengenai pemberian sanksi bagi Sarpin Rizaldi karena terbukti melanggar kode etik dan pedoman perilaku hakim dengan tak boleh menangani perkara selama enam bulan. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.