Jumat, 26 April 24

Hakim Agung MD Pasaribu dan Istrinya Terjangkit Corona?

Hakim Agung MD Pasaribu dan Istrinya Terjangkit Corona?
* Hakim Agung MD Pasaribu. (Foto: Detik)

Jakarta, Obsessionnews.com — Hakim Agung MD Pasaribu meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 21.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Jenazah MD Pasaribu langsung diproses oleh pihak RSPAD dan dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakbar, Kamis (26/3/2020) pagi.

Proses pemakaman yang berjalan cepat dan jenazah tidak disemayamkan lebih dulu di Apartemen Setneg/Apartemen Pejabat Negara, Kemayoran, tempat tinggal MD Pasaribu, membuat publik bertanya-tanya apakah MD Pasaribu terjangkit virus Corona, atau tidak.

“Menurut dokter RSPAD, pihak Rumah Sakit sudah punya SOP sendiri. Oleh karena itu pihak rumah sakit melarang pihak MA untuk melayat ke RSPAD,” kata juru bicara MA, Hakim Agung Andi Samsan Nganro, Kamis (26/3/2020).

“Sehingga atas dasar pelarangan tersebut, pimpinan MA menyatakan Pak Pasaribu tidak disemayamkan di kantor MA dan kami tidak menghadiri pemakaman beliau,” lanjut Andi Samsan Nganro.

Sebelumnya para pejabat Mahkamah Agung (MA) dilarang melayat oleh pihak RSPAD. Oleh karena itu, pihak MA belum mendapatkan penjelasan penyebab meninggalnya MD Pasaribu apakah karena sakit biasa ataukah karena terinfeksi Covid-19.

“Beberapa bulan belakangan ini sehat-sehat saja beliau, siding-sidangnya tetap jalan meski Pak MD Pasaribu mengeluh masalah tekanan darah,” ujar Andi Samsan Nganro.

Hanya saja, diketahui ternyata Pasaribu dalam beberapa hari terakhir mengaku kurang sehat. Ia terpaksa dirawat di RSPAD, termasuk juga istrinya. “Kalau istri beliau, kami dapat informasi dari RSPAD bahwa semoga semakin membaik,” katanya.

Selain hakim agung MD Pasaribu, istrinya juga ikut dirawat di RSPAD. Menurut informasi yang dihimpun, yang pertama masuk ke RSPAD adalah istrinya. Setelah itu disusul Hakim Agung MD Pasaribu.

“Kami belum dapat informasi akurat dari pihak rumah sakit mengenai penyakitnya. Kami berusaha mencari informasi dari pihak RSPAD,” ucap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.