Senin, 23 Mei 22

Haji Lulung Terpilih Kembali Jadi ‘Pentolan’ PPM

Haji Lulung Terpilih Kembali Jadi ‘Pentolan’ PPM

Jakarta, Obsessionnews.com – H. Abraham Lunggana SH (57) atau lebih populer dengan julukan Haji Lulung, terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Ormas pemuda sebagai wadah berhimpun bagi Putera-puteri Veteran RI beserta keturunannya yang memiliki hubungan kesejarahan, aspirasi, dan koordinasi dengan LVRI dan merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI/Polri.

Haji Lulung terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua umum PPM periode 2016-2020 didampingi Sekjennya, Saharudin Arsyad. Acara pelantikan digelar di Aula Serba Guna Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2016) malam, yang dihadiri seluruh penggurus DPP dan DPD PPM se-Indonesia.

Dalam sambutannya Haji Lulung menegaskan, PPM senantiasa mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat dan nilai-nilai 1945 secara murni dan konsekuen, serta berperan serta dalam rangka mencapai tujuan nasional dalam berbagai bidang seperti penguatan pangan melalui pemanfaatan lahan gambut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan, dalam konstelasi Pilkada DKI diyakinkan PPM akan bersikap netral tidak memihak kepada salah satu calon gubernur. Haji Lulung juga menjabat     Ketua DPW PPP DKI Jakarta dan Sekjen Bamus Betawi. Ia pernah menjadi Ketua DPC PPP Jakarta Pusat dan Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta.

lulung-ppm

Selain berpolitik, Haji Lulung juga merupakan seorang pengusaha yang memiliki sejumlah perusahaan yang mengelola keamanan, perparkiran, dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang. Haji Lulung menjadi terkenal setelah membawa Lamborghini ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019, serta kontroversi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Haji Lulung merupakan anak ketujuh dari sebelas bersaudara, ayahnya bernama Ibrahim Tjilang, seorang tentara BKR berpangkat Peltu. Ibunya merupakan keturunan dari KH. Abdullah Syafi’i, pendiri Perguruan Islam Asy-Syafiiyyah.

Sebagai pengusaha, Haji Lulung memiliki PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang. Dalam berorganisasi, Haji Lulung aktif di PPM, AMPI, Karang Taruna, dan turut mendirikan ormas Gerak Betawi dan menjadi Sekjen Bamus Betawi.

Dalam bidang politik, Haji Lulung aktif sebagai pengurus PPP. Ketika PPP pecah, ia diajak untuk mendirikan Partai Bintang Reformasi (PBR) dan terpilih sebagai Ketua Umum DPC PBR Jakarta Barat. Setelah pemilu 2004, ia kembali ke PPP dan terpilih menjadi Ketua Umum DPC PPP Jakarta Pusat dan pada pemilu 2009, ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dan kemudian diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Selain jadi pengusaha dan politikus, ia juga memiliki advokasi bernama Lunggana Advocat & Friends selaku pengacara yang berlokasi di Tanah Abang. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.