Selasa, 16 April 24

Hadiri Smesco Ramadan Fest, Menkop Santuni Anak Yatim

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama Bintang Puspayoga memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan bantuan sembako murah bagi masyarakat. Santunan diberikan dalam acara Smesco Ramadan Fest 2017 di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Acara ini diselenggarakan selama lima hari, di halaman gedung Smesco Indonesia dan melalui pemanfaatan ruang display produk di Galeri Indonesia WOW, Paviliun Provinsi dan Rumah Desain, menampilkan produk-produk busana Muslim berkualitas karya anak bangsa.

Sejumlah pejabat eselon satu turut hadir, yakni Sekretaris Kemenkop UKM Agus Muharram, Deputi Pembiayaan Braman Setyo, Deputi Kelembagaan Meliadi Sembiring, Duta Koperasi dan UKM Dedi Gumelar (Miing), dan Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Kemenkop UKM Ahmad Zabadi,

Di sela-sela acara, Ahmad Zabadi menjelaskan bahwa penyelenggaraan acara ini untuk menyemarakan bulan suci Ramadan dengan berbagai event spesial. Bahkan, rangkaian acara tersebut akan mengundang masyarakat luas untuk mengenal lebih dekat dengan berbagai keunggulan produk koperasi dan UMKM.

Tak hanya itu, artis-artis papan atas yang tergabung dalam GaSS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda), seperti Melly Goeslow, Lucky Reza, Deswita Maharani, Ira Maya Sopha dan Virnie Ismail juga akan meramaikan acara Smesco Ramadan Festival 2017.

“Kami akan memberikan suguhan menarik kepada masyarakat luas sambil menunjukkan berbagai keunggulan produk-produk UKM di Smesco Indonesia. Acara tersebut dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung setiap harinya,” ujar Ahmad Zabadi.

Menurut Zabadi, di halaman gedung SMESCO Indonesia akan diisi oleh sajian kuliner khas Nusantara dari 40 UKM yang tergabung dalam Komunitas Bazaar Jakarta. Selain itu, terdapat booth busana muslim dari produk yang didisplay di Rumah Desain dan booth untuk kegiatan lelang baju para Artis GaSS serta kegiatan bazaar sembako murah.

Zabadi menambahkan, di area depan Galeri Indonesia WOW dan lobby Exhibition Hall akan diselenggarakan berbagai kegiatan. Antara lain lomba rampag bedug, lomba group musik nasyid, dan talkshow bertajuk bulan Ramadhan serta sajian musik dan lagu oleh para artis ibu kota. Di sekitar area Exhibition Hall akan disediakan juga area bermain anak-anak (kids playground).

Sedangkan di dalam Galeri Indonesia WOW akan dilaksanakan Trunk Show oleh beberapa model yang menggunakan busana muslim karya desainer yang produknya dapat ditemui di Galeri Indonesia WOW dan Rumah Desain.

Sedangkan area display produk di Galeri Indonesia WOW, Paviliun Provinsi, dan Rumah Desain akan menjadi lokasi yang dapat dimanfaatkan oleh para komunitas fotografi Indonesia untuk mengangkat keunikan produk UKM melalui kegiatan lomba fotografi on the Spots.

”Event ini kami harapkan dapat sekaligus menjadi promosi langsung kepada para pengunjung untuk memanfaatkan diskon khusus produk-produk yang di-display di Galeri Indonesia WOW dan Rumah Desain selama bulan Ramadhan,” katanya.

Secara khusus juga akan dilaksanakan kegiatan fashion show di koridor Exhibition Hall, yang akan diisi oleh para artis yang tergabung dalam GaSS. ”Di antaranya, Melly Goeslow, Lucky Reza, Deswita Maharani, Ira Maya Sopha dan Virnie Ismail,” papar Zabadi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.