Kamis, 26 Mei 22

Hadiri Shalawatan Bersama Habib Hasan Luthfi, Arif Sugiyanto Didoakan Jadi Bupati Kebumen

Hadiri Shalawatan Bersama Habib Hasan Luthfi, Arif Sugiyanto Didoakan Jadi Bupati Kebumen
* Arif Sugiyanto menghadiri shalawatan bersama Habib Hasan Luthfi di Desa Giritirto, Karanggayam, Kebumen. (Foto: Albar/OMG)

Kebumen, Obsessionnews.com – Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menghadiri acara shalawatan di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, bersama Habib Hasan Luthfi dan Group Shalawat Mahage, pada Sabtu (15/8/2020) malam.

Desa Giritirto adalah salah satu desa terpencil di utara Kebumen, hampir perbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Dari kota Kebumen perjalanan hampir satu jam, naik turun melewati perbukitan. Dengan akses jalan desa yang serba terbatas, alhamdulillah rombongan tiba dengan selamat.

Habib Hasan dan Arif Sugiyanto langsung disambut Banser NU dengan seragamnya yang lengkap menuju lokasi shalawatan di depan halaman Masjid Jami Nurul Huda yang letaknya masuk ke dalam di perkampungan warga.

Pada kesempatan itu, Habib Hasan menyampaikan terima kasih kepada Arif Sugiyanto yang sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bershalawat. Ia pun mendoakan dengan kehadirannya di tempat ini, Arif dimudahkan jalannya untuk menjadi Bupati Kebumen.

“Mudah-mudahan langkah Pak Arif menjadi Bupati tercapai, Allahuma amin,” kata Habib Hasan yang diikuti teriakan amin oleh para hadirin jamaah shalawatan.

Habib Hasan menegaskan, bahwa Arif adalah putra daerah asli Kebumen yang merupakan anggota NU. Arif sendiri menjabat sebagai Bendahara NU Kebumen. Karena itu kata dia, seluruh warga NU di Kebumen tidak perlu ragu mencoblos pasangan Arif-Rista pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Jadi tak perlu ragu, karena Pak Arif ini orang NU asli, wajib kita dukung,” jelasnya.

Habib Hasan juga memberikan pesan persatuan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kebumen. Meski berpeda pilihan politik, beda pandangan, sikap, ataupun beda agama dan golongan. Masyarakat Indonesia wajib mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Kita adalah bangsa yang beragam, tapi kita kuat karena bersatu,” jelasnya.

Sementara itu, Arif juga turut menyampaikan terima kasih bisa diberi kesempatan hadiri shalawat bersama Habib Hasan Luthfi dan Mahage. Arif tak berkata banyak, karena ia yakin, warga NU dan Ulamanya pasti sangat nasionalis, cinta NKRI.

“Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, kita tidak perlu ragu dengan komitmen warga NU dan ulamanya dalam membangun bangsa, karena sebelum Indonesia lahir, keperpihakan NU terhadap bangsa ini sudah cukup nyata. NU ikut mengantarkan Indonesia dalam pintu kemerdekaan,” jelasnya.

Untuk menjadikan suasa lebih cair, Arif Kemudian memanggil putra-putri Desa Giritirto yang masih jomblo untuk maju di depan pangung. Banyak yang malu-malu untuk maju. Namun setelah dibujuk rayu, lima orang putra dan putri mau maju ke depan. Mereka diminta menghafalkan Pancasila, dan nyanyi Garuda Pancasila.

Masing-masing dari mereka kemudian diberi uang untuk beli pulsa internet guna keperluan belajar online. Masyarakat senang dan terhibur dengan kehadiran wakil bupati. Terlebih mereka yang disuruh maju, dan mendapat uang saku sekolah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.