Kamis, 23 Januari 20

Hadiri KTT OKI, Jokowi akan Sampaikan Sikap Indonesia Soal Yerusalem

Hadiri KTT OKI, Jokowi akan Sampaikan Sikap Indonesia Soal Yerusalem
* Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Istanbul Turki guna menghadiri KTT Luar Biasa OKI yang secara khusus membabas mengenai masalah Palestina.

Presiden bersama rombongan terbatas terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (12/12/2017), pukul 11.05 WIB.

“Ini adalah kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel,” kata Presiden sebelum terbang.

KTT Luar Biasa OKI akan berlangsung pada 13 Desember 2017. Dalam KTT tersebut Presiden Jokowi akan menyampaikan penolakan rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat.

“Meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina serta menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan baik secara bersama maupun secara individu,” tandas Jokowi.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Istanbul, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.