Minggu, 26 Mei 19

Hadiri Acara Majelis Darul Mustofa, Ridwan Hisjam Didoakan Jadi Pemimpin

Hadiri Acara Majelis Darul Mustofa, Ridwan Hisjam Didoakan Jadi Pemimpin
* Ridwan Hisjam duduk di samping Romo Kiai Ahmad Suroso. (Foto: Albar OMG)

Malang, Obsessionnews.com – Pada Sabtu (23/2/2019) malam depan kantor Balai Desa Sumbersuko, Kecamatan Tajinan yang baru dibangun, berdiri panggung sederhana berukuran 6X5 meter persegi. Dengan gelap cahaya yang yang tak begitu terang di panggung itu tertulis “Sumbersuko Bershalawat, dalam Rangka Tasyakuran Warga Desa Sumbersuko bersama Majelis Darul Mustofa.”

Acara shalawat yang dipimpin Romo Kiai Ahmad Suroso itu dimulai pada pukul 21.00 WIB. Satu jam sebelumnya, Pimpinan Komisi VII DPR Ridwan Hisjam sudah tiba dilokasi untuk membaur bersama warga mengikuti ngaji shalawat. Ridwan langsung disambut hangat kepala desa dan warga yang sudah sejak solat isya menunggu.

Hidangan kopi dan jajanan pasar serta buah salak dan rambutan menambah akrab perbincangan Ridwan dengan warga sekitar. Sementara di luar, warga terus berdatangan memenuhi jalan desa yang sudah dikosongkan untuk bershalawat bersama Kiai Ahmad Suroso. Begitu sudah dipenuhi ribuan warga, acarapun dimulai.

Ridwan dan Romo Kiai Ahmad Suroso serta para tokoh masyarakat dan alim ulama langsung menuju panggung yang sudah disediakan. Kiai Ahmad Suroso membuka acara shalawatan dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ya Lal Wathan atau cinta tanah air yang biasa dikumadangkan oleh warga nahdiyin. Sambil berdiri mengepalkan tangan Kiai Ahmad Suroso mengatakan

“Banser, bersama TNI Polri bersatu NKRI harga mati,” ujar Kiai.

Lantunan shalawat dari suara merdu Ahmad Suroso pun mengalir. Warga juga terlihat begitu hikmat meresapi setiap baid syair dari pujian-pujian untuk Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Sesekali Kiai Ahmad Suroso memberikan nasihat tentang kecintaan masyarakat terhadap para nabi dan ulama. Kiai mengajak mereka untuk tidak berhenti bershalawat di mana pun berada.

“Karena kita cinta terhadap Kanjeng Nabi, rindu terhadap Kanjeng Nabi, taat terhadap ajaran Nabi, maka kita datang ke sini. Bukan karena apa-apa tapi karena cinta,” jelasnya.

Tak lupa disela-sela shalawat nabi, Kiai Ahmad Suroso memperkenalkan Ridwan Hisjam kepada masyarakat, bahwa telah hadir di tengah-tengah mereka Pimpinan Komisi VII DPR. Kia Ahmad Suroso lalu mendoakan kebaikan kepada Ridwan, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, tidak pernah lupa terhadap masyarakat.

“Hadir di samping saya Pimpinan Komisi VII DPR Bapak Ridwan Hisjam. Jadi saya ditemani Malaikat Ridwan malam ini. Kita doakan bersama semoga segala kebaikannya dikabulkan, bisa menjadi pemimpin yang amanah. Mari eling terus karo masyarakat,” tutur Kiai.

Allahumma,” lanjut Kiai

Amin….,” jawab masyarakat.

Waktu kemudian sudah menunjukan pukul 00.00 WIB, atau tepat jam 12 malam. Tak terasa sudah lebih tiga jam Desa Sumbersuko digetarkan dengan gema shalawat. Terlihat tak ada satupun wajah-wajah warga yang lelah atau mengantuk. Mereka masih sangat semangat dengan kekhusuannya. Bahkan sampai ada yang menangis.

Lagu Marhaban menjadi penutup dari acara shalawatan ini dilanjutkan dengan doa. Warga pun berbaris rapi di sebelah panggung untuk minta didoakan Kiai dengan membawa sebotol air minum. Setelah antri panjang diiringi shalawat nabi, Ridwan Hisjam yang didampingi putranya Achmad Fajar (Ketua Umum  KNPI Jatim), dan Kiai serta para alim ulama lalu dijamu kepala desa dengan makan nasi jagung bersama. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.