Minggu, 28 Februari 21

Hadir dengan Versi Terbaru, Ini Kelebihan Aplikasi QKIW

Hadir dengan Versi Terbaru, Ini Kelebihan Aplikasi QKIW
* Aplikasi Quran Kemenag in Word (QKIW) hadir dengan versi terbaru untuk digunakan di laptop atau desktop. (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com –  Aplikasi Quran Kemenag in Word (QKIW) hadir dengan versi terbaru untuk digunakan di laptop atau dekstop. Update aplikasi ini telah dirilis oleh Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kementerian Agama (Kemenag) Muchlis M Hanafi pada Rabu, 27 Januari 2021.

Aplikasi Quran Kemenag In Word ini dapat diunduh melalui tautan:
https://lajnah.kemenag.go.id/unduhan/category/1-qkiw

 

Muchlis menjelaskan, ada sejumlah kemudahan yang bisa dimanfaatkan dalam versi terbaru ini, antara lain pengutipan ayat Al-Qur’an dengan cepat dan benar.

“Pengguna juga dapat menemukan ayat-ayat sesuai tema yang diinginkan dengan cepat,” jelas Muchlis di Jakarta seperti dikutip obsessionnews.com dari website Kemenag, Kamis (28/1).

Jangan khawatir, bagi anda yang tidak hafal huruf Arab di keyboard, tersedia juga keyboard Arab on screen yang membantu menulis kata Arab sebagai kata pencarian.

Kelengkapan lainnya adalah QKIW ini juga dilengkapi dengan terjemahan ayat bahasa Indonesia edisi 2019 dan edisi 2002. Ada juga terjemahan ayat bahasa Inggris, Tafsir Tahlili dan Tafsir Ringkas Kemenag.

Kelengkapan lainnya adalah menu pencarian ayat berdasarkan akar kata atau tema. Pengguna juga bisa memanfaatkan menu Jelajah Al-Qur’an yang menampilkan informasi tentang list surah, nomer ayat, pilihan terjemah, teks ayat dan terjemahannya. Ada juga menu tanya jawab tentang Mushaf Standar Indonesia (MSI) dan Ta’rifnya.

“Manfaatkan aplikasi ini sebagai kemudahan yang telah dijanjikan bagi siapa saja yang mau mempelajari Al-Qur’an, sebagaimana pesan Allah dalam Surat Al-Qamar ayat 17,” tutur Muchlis. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.