Kamis, 25 April 24

Hadi Tjahjanto: Peran TNI dan Polri Bergerak Dinamis

Hadi Tjahjanto: Peran TNI dan Polri Bergerak Dinamis
* Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020 di  GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna,  dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. (Foto: Puspen TNI)

Kedua, antisipasi dan siaga bencana alam maupun bencana kemanusiaan. Setiap Komando atau Satuan Kewilayahan harus punya analisa kerawanan dan rencana kontinjensi di wilayah tanggungjawabnya.

Ketiga, waspadai eksploitasi sumber daya alam ilegal berlebihan. Kasus di Laut Natuna Utara menjadi pelajaran penting agar tidak bisa terjadi di wilayah lain. Penambangan liar, penggundulan hutan yang merusak lingkungan harus dihentikan dan pelakunya harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Rapim TNI-Polri tahun 2020 diikuti oleh 359 peserta terdiri dari 186 pejabat Mabes TNI dan Angkatan, 173 pejabat Polri. Rapim TNI-Polri tahun 2020 mengangkat tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.  Tema ini sebagai bentuk antisipasi ancaman nyata yang sulit diprediksi yang berpengaruh pada stabilitas nasional ke depan. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.