Rabu, 26 Februari 20

Hadi Tjahjanto: Peran TNI dan Polri Bergerak Dinamis

Hadi Tjahjanto: Peran TNI dan Polri Bergerak Dinamis
* Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020 di  GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna,  dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Saat ini peran TNI dan Polri berada pada era perubahan yang terus berkelanjutan bergerak dinamis, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perubahan itu akan terjadi secara terus-menerus dan tidak ada yang tetap statis di dunia ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020 di  GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna,  dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, dalam kesempatan tersebut Hadi mengatakan, ada arah baru pasca reformasi, yakni terjadinya perubahan struktur Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Tuntutan reformasi yaitu Polri harus dipisahkan dari ABRI, untuk memisahkan fungsi pertahanan dan fungsi keamanan. Dua puluh tahun pasca reformasi berlalu, secara organisasi TNI-Polri benar-benar terpisah. Tetapi secara spektrum penugasan masih ada irisan kemiripannya, dan tidak pernah terjadi segregasi atau pemisahan total antara TNI-Polri.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.