Jumat, 10 Juli 20

Hadi Bisa Langsung Bekerja Tanpa Nunggu Gatot Pensiun

Hadi Bisa Langsung Bekerja Tanpa Nunggu Gatot Pensiun
* Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Bogor, Obsessionnews.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta DPR segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI pengganti dirinya Marsekal Hadi Tjahjanto. Agar ke depan Hadi bisa langsung bertugas tanpa harus menunggu masa pensiun Gatot berakhir pada bulan Maret 2018.

“Saya kerja juga pakewuh, Pak Hadi juga gimana, lebih baik efektif aja, begitu selesai, mungkin satu minggu lima hari, saya pamitan,” ujar Gatot di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya itu lebih baik karena Presiden Joko sudah mengirimkan surat penunjukan Hadi sebagai Panglima TNI ke DPR. Artinya proses itu harus segera ditindaklanjuti oleh DPR dengan menggelar uji kelayakan dan kepatutan. Gatot juga menilai Hadi orang yang tepat sebagai pilihan Presiden Jokowi.

“Pak Hadi cocok untuk jadi Panglima TNI dalam tahun politik, itu harus sama-sama kita yakini, presiden yang pakai kok,” tandasnya.

Dia mengaku setiap hari memberikan pesan kepada Hadi. Ia hanya memberikan gambaran mengenai tantangan yang dihadapi TNI ke depan. Berkaca pada Pilkada DKI Jakarta yang memiliki tensi sangat tinggi, Gatot berharap hal ini diantisipasi Hadi untuk Pilkada Serentak 2018.

Jenderal bintang empat ini menyebut, pilkada serentak di 171 daerah merupakan tantangan yang dihadapi TNI. Sebab, menurutnya, pilkada tersebut menjadi modal untuk pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2019. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.