Rabu, 20 Oktober 21

Hadapi Piala Dunia, Brasil Panggil 8 Pemain Liga Inggris, Liverpool Rugi

Hadapi Piala Dunia, Brasil Panggil 8 Pemain Liga Inggris, Liverpool Rugi
* Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta pemerintah Inggris dan Federasi Sepak Bola Brasik (CBF) menemukan solusi bersama untuk mencegah pertikaian klub versus timnas.

Liverpool bakal tanpa Alisson dan Fabinho saat bertandang ke Watford pasca-jeda internasional, 16 Oktober 2021.

Brasil telah memanggil delapan pemain asal Liga Primer Inggris dalam skuad Kualifikasi Piala Dunia terbaru untuk periode 8–15 Oktober 2021.

Dua pemain Liverpool yang masuk skuad Tim Samba yakni Fabinho dan kiper Alisson Becker.

Sebelumnya, klub-klub Liga Primer menolak melepas pemain ke negara zona merah Covid-19 [termasuk Brasil] yang mengharuskan isolasi mandiri selama 10 hari saat para pemain kembali.

FIFA akhirnya turun tangan dan mengizinkan pemain yang dipanggil ke negara-negara tersebut dapat langsung diturunkan tanpa karantina.

“Jelas harus ada solusi, karena kita tidak bisa membiarkan begitu saja dan mengatakan itu bukan masalah. Ya, itu adalah masalah,” ucap Klopp.

“Saya cukup yakin orang-orang yang relevan sedang membahas hal ini. Saya tahu mereka sedang mencari solusi, tapi belum ada yang diputuskan, setidaknya sejauh yang saya ketahui.”

“Kami akan memiliki masalah ketika pemain asal Brasil membela timnas pada jeda internasional berikutnya.”

“Saya tahu ini masalah Liverpool dan bukan masalah pihak lain, dan bagus untuk Watford .

“Tapi saya hanya tidak tahu bagaimana Anda bisa melakukan hal-hal semacam ini dimana tidak ada yang bereaksi terhadap jadwal. Kami memiliki dua masalah. Salah satunya adalah jadwal, itu selalu menjadi masalah.”

On your feet! Premier League managers react to safe standing breakthrough
“Hal lain, itu tidak bagus untuk para pemain atau klub juga. Saya berharap pemerintah memberikan semacam solusi,” pungkasnya.

Selain Alisson dan Fabinho, enam pemain asal Brasil di EPL lainnya yang dipanggil ke timnas yakni: Ederson dan Gabriel Jesus [Manchester City], Thiago Silva [Chelsea], Fred [Manchester United], Raphinha [Leeds United], dan Emerson Royal [Tottenham Hotspur].

Adapun sebelum jeda internasional kedua musim ini, Liverpool berturut-turut bakal menghadapi Brentford, Porto, dan Man City. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.