Kamis, 21 Oktober 21

Hadapi Pemilu Serentak Sutiyoso akan Rekrut 1000 Intel

Hadapi Pemilu Serentak Sutiyoso akan Rekrut 1000 Intel

Jakarta, Obsessionnews – Setelah dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan oleh DPR, Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) siap bekerja dalam mengemban tugas mengamankan Indonesia dari berbagai ancaman. Tugas pertama yang bakal dia hadapi adalah pemilu serentak 2015.

“Kondisi itu harus bisa kita pantau sedini mungkin. Sekarang 1 anggota BIN mengcounter 3 kabupaten. Inilah yang untuk menutupi ini,” ujar Sutiyoso, Kamis (2/7/2015).

Sutiyoso mengakui dengan jumlah 1975 personil BIN saat ini tidak akan bisa maksimal menghadapi pemilu. Setidaknya mereka membutuhkan 5000 orang untuk menangani 34 provinsi dan seluruh kabupaten kota. Karena itu dalam rencana satu tahun ke depan, Sutiyoso akan merekrut 1000 personil baru untuk gabung dengan BIN.

“Jadi kita akan rekrut 1000 orang dengan kualifikasi dari berbagai disiplin ilmu,” kata mantan Ketua Umum PKPI itu.

Sutiyoso mendatangi Istana Jakarta, setelah dipanggil menghadap presiden Jokowi. Dalam kesempatan pertemuan itu, presiden meminta agar BIN meningkatkan konsentrasi pada masalah pemberantasan terorisme dan pencegahan penyadapan kepala negara oleh intelijen luar negeri.

“Kalau kita tidak punya alat yang super canggih kita akan jebol terus, disadap termasuk pengalaman kita yang lalu, komunikasi presiden dan pejabat tinggi negara disadap, dan ini bisa kita protek, komunikasi pejabat tinggi kita,” ungkap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.