Sabtu, 24 Oktober 20

Hadapi Pandemi Covid-19, Ira Andamara Eddymurthy: Harus Bekerja Lebih Keras

Hadapi Pandemi Covid-19, Ira Andamara Eddymurthy: Harus Bekerja Lebih Keras
* Ira Andamara Eddymurthy. (Foto: Fikar Azmy)

Jakarta, Obsessionnews.comPandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia bukan hanya berdampak ke persoalan Kesehatan tapi juga perekonomian. Dari sisi perekonomian, wabah ini juga berdampak ke para profesional hukum. Salah satunya, Ira Andamara Eddymurthy yang mengaku terdampak akibat pandemi ini.

Menghadapi 2020 yang cukup menantang ini, Ira bersama timnya harus bekerja lebih keras mengambil kesempatan yang ada. Menurutnya pandemi memang bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia lain sebagai tantangan bagi segala industri.

Namun, dia selalu berpikiran dalam kesulitan selalu ada kesempatan yang dapat digunakan sebaik-baiknya. Kantor hukumnya, yakni Soewito Suhardiman Eddymurthy Kardono (SSEK) yang memberlakukan work from home tetap harus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi klien.

“Keep doing the work, SSEK harus mempertahankan konsistensi walaupun harus work from home, namun juga mengedepankan efisiensi dan mengutamakan kesehatan seluruh keluarga besar SSEK,” jelas Ira dikutip dari Majalah Women’s Obsession, Selasa (1/9/2020).

Ira juga merasa beruntung, di Indonesia tidak pernah ada batasan bagi perempuan, justru banyak kesempatan disetarakan dengan pria. Selama mau bekerja keras, maka tidak ada glass ceiling atau batasan dalam karier.

Dia menuturkan, bila dibandingkan dengan di negara Jepang ataupun Amerika, lawyer perempuan yang menjadi partner itu dibatasi sekian persen.

“Di negara kita, bahkan dalam berbagai industri pun banyak perempuan hebat. Kesempatan itu ada selama kita tetap optimis dan positif mencapai yang diinginkan,” beber Ira.

Bersama SSEK, Ira telah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Termasuk pernah menjadi pembicara utama pada US-Indonesia Women’s CEO Summit 2017 di Washington, D.C. Kisah suksesnya ini tentu tak lepas dari dukungan keluarga, terutama suami yang berprofesi sebagai bankir. Menurutnya, tanpa dukungan dari keluarga semua akan terasa berbeda.

“Kebetulan work from home ini merupakan suatu berkah ketika kami bisa bekerja dari rumah, dapat berkumpul bersama keluarga. Bahkan bermain dengan kucing kesayangan dan memiliki hobi baru memelihara tanaman. Saya melihat sisi positif dari segala hal, termasuk menikmati setiap berkah di dalam kesempatan dan kesempitan apa pun,” tutur ibu dua putra ini. (Angie/Women’s Obsession/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.