Jumat, 3 Mei 24

Hadapi Kekeringan di Yogyakarta, PT Saraswanti Indoland Development Beri Bantuan Air Bersih

Hadapi Kekeringan di Yogyakarta, PT Saraswanti Indoland Development Beri Bantuan Air Bersih
* PT Saraswanti Indoland Development Tbk bersama dengan unit bisnisnya, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Innside by Melia Yogyakarta, PT Saraswanti Manajemen Properti, dan PT Saraswanti Indo Makmur, memberikan kontribusi berharga berupa pasokan air bersih ke beberapa daerah di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Kemarau panjang yang melanda Indonesia telah memberikan dampak signifikan bagi masyarakat, terutama di wilayah Yogyakarta. Kekeringan potensial terjadi akibat minimnya curah hujan dalam jangka waktu yang panjang, dan saat ini, beberapa daerah di Yogyakarta, Jawa Tengah, termasuk Gunung Kidul dan sekitarnya, telah terdampak oleh kondisi ini. Persediaan air bersih semakin menipis bahkan habis di beberapa wilayah yang terkena dampak kekeringan.

Sebagai upaya untuk membantu masyarakat di wilayah Tepus, Gunung Kidul, menghadapi musim kemarau yang panjang, PT Saraswanti Indoland Development Tbk bersama dengan unit bisnisnya, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Innside by Melia Yogyakarta, PT Saraswanti Manajemen Properti, dan PT Saraswanti Indo Makmur, memberikan kontribusi berharga berupa pasokan air bersih. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 2 November 2023, dan merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung kesejahteraan dan keberlangsungan lingkungan di sekitar wilayah tersebut.

Penyerahan air bersih dilakukan di Kelurahan Tepus, yang mencakup empat desa, yaitu Tepus 1, Tepus 2, Tepus 3, dan desa Jeruk. Sebanyak 40 tangki air bersih disalurkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau yang diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Selain itu, perwakilan warga yang hadir saat serah terima bantuan juga menerima bantuan lain berupa Bakpia Asatu dan alat tulis untuk mendukung pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Direktur Pemasaran PT Saraswanti Indoland Development Tbk Ratri Paramita, didampingi oleh Lilik Budiyana selaku Manajer HRGA menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

”Ketersediaan air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat penting, terutama dalam menghadapi musim kemarau yang panjang seperti sekarang. Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat,” ujar Ratri dalam keterangan tertulisnya, dikutip obsessionnews.com, Jumat (3/11/2023).

Dia mengungkapkan, gegiatan ini tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

PT Saraswanti Indoland Development Tbk terus berupaya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi memperkuat ketersediaan sumber daya alam dan mendukung keberlanjutan lingkungan. Upaya seperti ini menjadi contoh positif tentang bagaimana perusahaan dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat dan menjaga keberlangsungan lingkungan saat menghadapi tantangan alam. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.