Jumat, 26 April 24

Hadapi GP Kanada, Rio Haryanto Tetap Puasa

Hadapi GP Kanada, Rio Haryanto Tetap Puasa
* Rio Haryanto tetap berpuasa Ramadhan di tengah persiapan balapan F1.

Kanada, Obsessionnews – Pebalap F1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto,  jadi satu-satunya pebalap F1 yang menjalankan puasa di tengah persiapan balapan GP Kanada, Minggu, (12/6/2016). Maklum saja, Rio merupakan satu-satunya pebalap F1 yang beragama Islam.

Meski menghargai keputusan Rio yang tetap berpuasa, sang manajer Piers Hunnisett, mengkhawatirkan Rio akan kehilangan banyak cairan saat balapan dan membuatnya tidak bisa berkonsentrasi penuh di trek Kanada yang dikenal cukup sulit.

“Ini lebih kepada isu keselamatan. Ia telah menjalani ibadah puasa di Montreal selama sepekan ini, namun kita lihat apa saran dari tim dokter. Namun Senin, Rio akan berpuasa lagi,” ucap Piers.

Piers mengatakan, saat melakukan balapan, para pebalap F1 bisa kehilangan banyak cairan tubuh sehingga dapat mengurangi konsentrasi pebalap. Apalagi, para pebalap F1 bisa memacu kendaraannya di kecepatan lebih dari 300 kpj.

“Rio telah berpuasa seminggu ini namun tim dan ahli fisik kami yang akan memutuskan saat balapan hari Minggu nanti. Ini adalah balapan yang panjang dan kami khawatir dengan dehidrasi,” ujar Piers.

Pada gelaran GP Kanada ini Rio akan memulai balapan dari posisi ke 21. Pada kualifikasi kemarin, mobil Rio membentur dinding pembatas, sehingga ia gagal mencatatkan waktu terbaiknya untuk bisa beranjak dari posisi 21. Sementara rekannya, Pascal Wherlein, akan memulai balapan di posisi 18. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.