Kamis, 25 April 24

Habiburokhman Tenar Berkat Ahok

Habiburokhman Tenar Berkat Ahok
* Habiburokhman.

Jakarta, Obsessionnews –  Sejumlah orang mendadak tenar karena sering mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan relawan Teman Ahok. Salah seorang di antaranya adalah politisi Partai Gerindra Habiburokhman.  Habib, panggilan akrabnya, meraih popularitas berkat janjinya akan terjun dari tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, jika KTP yang dikumpulkan Teman Ahok cukup mendukung Ahok maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Akibat keberaniannya akan terjun dari Monas itu, Habib di-bully oleh sejumlah netizen. Ia diminta menepati janjinya, karena janji adalah utang. Namun, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra  ini cuek. Ia justru semakin agresif menyerang Teman Ahok di media sosial.

Dalam kicauannya di akun Twitternya, @habiburokhman, Senin (9/5/2016), Habib tetap konsisten menuding Teman Ahok hanya omdo (omong doang) dalam pengumpulan KTP.

Saya tetap setia pada tweet saya, yakin KTP ahok cuma omdo, dan skrg terbukti,” tulisnya.

Komentarnya tersebut menanggapi tweet akun @CMuliono yang berbunyi,”@habiburokhman pejuang berpegang teguh pada pendirian. Tdk suka berjanji pd sesuatu yg tdk bisa dia lakukan. Bukan seperti lu…

Nama Habib mulai beken ketika ber-tweet di akun Twitternya, Jumat (26/2/2016). “12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???”

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI Jakarta 2017. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP.

Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3). Hingga Senin (9/5) Teman Ahok telah mengumpulkan  786.464 KTP. Perolehan KTP ini melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum ((KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Politisi Gerindra Ini Tantang Teman Ahok Umumkan Penyetor KTP

Gerindra Sindir Teman Ahok, Gampang ‘Ngumpulin’ 1 Juta KTP

Monas Tagih Janji Habiburokhman

Inilah Meme-meme Beken Habiburokhman Akan Terjun dari Monas

Pakai Rok, Habiburokhman Bermain Film ‘Jump from Monas’

Habiburokhman Minta Jangan Dibully Terus

Penonton Kecewa, Habiburokhman Batal Terjun dari Monas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.