Minggu, 25 September 22

Habiburokhman Tantang Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Habiburokhman Tantang Ahok Maju Lewat Jalur Independen
* Politisi Partai Gerindra Habiburokhman (depan tengah).

Jakarta, Obsessionnews.com – Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, hari ini Rabu (29/6/2016) genap berusia 50 tahun. Ia mendapat ‘kado’ istimewa dari politisi Partai Demokrat Habiburokhman, yakni ucapan selamat ulang tahun dan menjadi pria sejati. Selain itu Habib, panggilan akrabnya, menantang Ahok maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

HBD hok, be a man! Maju independen,” kicau Habib di akun Twitter miliknya, @habiburokhman, Rabu (29/6).

Habib perlu mengeluarkan tantangan tersebut, karena dia menilai Ahok belum memutuskan akan maju lewat jalur independen. Padahal  para pendukungnya yang tergabung dalam relawan Teman Ahok gencar mendorongnya maju lewat jalur independen dengan dukungan sejuta KTP.

Ahok memang  belum memutuskan jalur yang akan diambilnya untuk maju di pilkada mendatang, karena ia juga mendapat dukungan dari tiga partai, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Menagih Janji Habib Terjun dari Monas

Nama Habib mendadak populer gara-gara berkicau di akun Twitter-nya, Jumat (26/2),”12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???”

Untitled-4
Kicauan Habib di akun Twitternya, @habiburokhman, Rabu (22/6/2016).

Seperti diketahui Ahok tidak menjadi kader partai apapun setelah angkat kaki dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ia memutuskan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen dan menggandeng Heru. Duet Ahok-Heru yang diusung relawan Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu.

Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP untuk maju lewat jalur independen. Penggalangan KTP dilakukan sejak Jumat (11/3). Dan secara mengejutkan perolehan KTP hingga Minggu (19/6) melampaui target, yakni 1.024.632.

Jjumlah KTP tersebut melibas  perolehan suara 11 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 di DKI. Yakni, PKPI  yang memperoleh 42.217 suara, PBB (60.759 suara), PAN (172.784 (suara), Nasdem (206.117 suara), PKB (260.159 suara), Hanura (357.006 suara), Partai Demokrat  ( 360.929 suara), Golkar (376.221 suara),  PKS (424.400 suara), PPP (452.224 suara), dan Partai Gerindra (592.568 suara). Tinggal sebuah parpol yang masih di atas perolehan KTP untuk Ahok-Heru, yakni PDI-P  yang meraih 1.231.843 suara.

Seiring terkumpulnya sejuta KTP tersebut, para netizen ramai-ramai menagih janji  Habib terjun dari Monumen Nasional (Monas). Namun, Ketua Bidang  Advokasi DPP Partai Gerindra ini menganggap tuntutan itu sebagai angin lalu.

Buktinya, Habibsama sekali tidak punya itikad untuk memenuhi janjinya. Dia malahan semakin gencar menyerang Ahok dan Teman Ahok. Ia menilai sejuta KTP yang dikumpulkan Teman Ahok itu adalah KTP bodong.

Habib memposting tulisan “Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong +  30 M Hasil Nodong, Mari mAbok” di akun Twitter miliknya, @habiburokhman, Rabu (22/6).

Sebelumnya Minggu (19/6) Habib menulis di akun Twitter-nya,”1) Klaim 1 juta KTP tersebut sangat tidak dapat dipercaya karena satu-satu-nya  pihak yang menghitung, memverifikasi dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri.”

Selain itu Habib meragukan kredibilitas Teman Ahok. Hal ini terkait tuduhan aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta kepada mereka. “Saya menganggap klaim tersebut tak lebih dari psywar politik murahan hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yg banyak dibenci rakyat.” (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

‘Happy Birthday Koh Ahok, Semoga Jadi Gubernur yang Amanah’

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Akan Gelar Rekapitulasi Sejuta KTP

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

Survei Populi Center: Sama Saja Ahok Lewat Jalur Independen atau Parpol

KoinHoki Dukung Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Habiburokhman Terjun dari Monas, Rakyat Jakarta Gelar Syukuran

Habiburokhman: Ahok Bisa Jadi Tersangka Kasus Reklamasi

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.