Kamis, 28 Januari 21

Habiburokhman Sarankan Ahok Minta Maaf

Habiburokhman Sarankan Ahok Minta Maaf
* Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman

Jakarta, Obsessionnews.com  – Masih ingat pada Habiburokhman? Beberapa waktu lalu nama Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra ini melejit karena berjanji akan terjun dari Monas jika KTP untuk  Ahok mencukupi untuk maju di Pilkada DKI Jakata 2017  Tantangan Habib, panggilan akrabnya, tersebut membuat para pendukung Gubernur DKI Basuki Tajahaja Purnama atau Ahok seperti kebakaran jenggot.  Pada Juni 2016 terkumpul lebih dari sejuta KTP, dan cukup untuk maju melalui jalur independen.

Namun, nyatanya Ahok tidak berani maju lewat jalur indepeden.  Ahok memilih maju lewat jalur partai politik. Dengan demikian Habib urung terjun dari Monas.

https://www.youtube.com/watch?v=MchL1Lip2q8

Habib konsisten dengan sikapnya, yakni terus mengkritik Ahok. Kali ini Habib menyarankan Ahok minta maaf terkait  video Pulau Seribu, di mana Ahok diduga menghina Al Qur’an surat Al Maidah 51.  Permintaan maaf dari Ahok itu, kata Habib, agar semua pihak  cooling down atau menahan diri.

Kalau boleh saran, Ahok minta maaf saja soal video Pulau Seribu itu, pasti coling down semua,” kicau Habib di akun Twitternya, @habiburokhman, Sabtu (8/10/2016)

Pernyataan Ahok yang dinilai melecehkan Surat Al Maidah 51 membuat umat Islam marah. Oleh karena itu oganisasi Front Pembela Islam (FPI) mendesak polisi menangkap Ahok.

cuerho9umaajp7b-293x480

Pentolan FPI Habib Rizieq Syihab melalui media sosial menyerukan agar Ahok segera ditangkap. “Segera Tangkap Ahok !!! Karena Hina Al-Qur’an,” tulis Rizieq di akun Twitternya, @syihabrizieq, Kamis (6/10).

Selain itu Rizieq juga memposting foto Ahok yang memegang kepala dengan tangan kanan terborgol. Di dalam foto tersebut terdapat tulisan: Ahok Hina AlQur’an. Ahok Menyatakan Bahwa Umat Islam “DiBOHONGI” Pakai Surat  Al-Maa-Idah Ayat 51 Agar Tidak Pilih Dia Saat Pilkada

Masih di dalam foto itu terdapat tulisan yang berbunyi: Ahok Langgar KUHP Pasal 156a tentang “Penistaan Agama.

Reaksi serupa juga muncul dari Pemuda Muhammadiyah. Para aktivis Pemuda Muhammadiyah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya, Jumat (7/10).

Sebuah potongan video yang diunggah akun Lawan Ahok di Youtube pada Rabu (5/10), menampilkan Ahok yang mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi umat Islam.

“Kalau Bapak ibu gak bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Itu hak Bapak-Ibu. Kalo bapak ibu merasa gak milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu… ya gapapa,” kata Ahok di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya tayangan video di Youtube berdurasi lebih dari 1 jam memuat pernyataan pelecehan Ahok tersebut. Namun sejak Kamis (6/10) ini, video yang diunggah Pemprov DKI itu telah dihapus. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam

Pengadilan yang Tentukan Ahok Menista Agama Atau Tidak

Pentolan FPI Ingin Tangkap Ahok

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok

GPII Segera Laporkan Ahok Lecehkan Alqur’an

Agus Yudhoyono Harapan Baru Warga Jakarta

Kenapa Ahok Tak Bernyali Kritik Pasangan Agus SBY ?

Ruhut Masuk Tim Ahok, Demokrat Siapkan Sanksi

Demi Ahok, Ruhut Rela Mundur dari Anggota DPR

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.