Rabu, 8 Februari 23

Habiburokhman Pertanyakan Apa Benar Semua KTP Dukung Ahok?

Habiburokhman Pertanyakan Apa  Benar Semua KTP Dukung Ahok?
* Politisi Partai Gerindra Habiburokhman berjanji akan terjun dari Monas jika KTP mencukupi mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua  Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, tak henti-hentinya melancarkan serangan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan relawan Teman Ahok. Habib, panggilan akrabnya, memandang sebelah mata gerakan penggalangan sejuta KTP untuk mendukung Ahok-Heru di Pilkada DKI 2017 yang dilakukan oleh Teman Ahok.

Teman Ahok secara rutin meng-update perolehan KTP di website www.temanahok.com. Namun, Habib tak percaya pada data itu. Dia mengaku perrnah bertemu dengan seorang relawan Teman Ahok, dan minta bukti. Relawan itu menjawab yang bisa membuktikannya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau yang bisa menentukan KPU, jangan ngomong dulu dong sekarang. Jadi saya bisa menduga sebagai penyesatan,” kata Habib kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Politisi ini mempertanyakan apakah benar semua KTP yang dikumpulkan Teman Ahok benar mendukung Ahok? Menurut dia, bisa saja banyak KTP yang masuk sebenarnya tidak mau mendukung Ahok.

“Ini benar atau tidak orang ini mendukung. Kalau kita cek ‘oh tidak, saya dipaksa oleh atasan saya, (atau) oh tidak saya dipaksa oleh majikan saya’, itu kan tidak sah. Gampang sekali bagi Teman Ahok untuk membuktikan bahwa KTP tersebut bukan rekayasa, caranya tinggal mengumumkan by address, sehingga publik bisa mengecek langsung,” ujarnya.

Nama Habib mencuat ketika Februari lalu sesumbar akan terjun dari tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, jika dukungan KTP mencukupi untuk mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017.

12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” kicau Habib di akun Twitternya, @habiburokhman, Jumat (26/2).

Ahok  menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3). Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP. Gerakan penggalangan sejuta KTP dilakukan oleh Teman Ahok sejak Jumat (11/3).

Hanya dalam tempo sebulan,  yakni Senin (11/4) telah terkumpul 533.420 KTP. Jumlah tersebut melampaui syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan di DKI Jakarta, yaitu 532. 213 KTP  atau 7,5 % dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya. Jumlah KTP terus meningkat, dan hingga Rabu (13/4) telah terkumpul 572.331 KTP.

Teman Ahok tetap bermanuver mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Kalau Diledekin Melulu, Habiburokhman Terjun Beneran dari Monas

Beredar Meme ‘Saksikan Habiburokhman Show’

Ahok dan Nazar Habiburokhman Terjun dari Monas

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.