Jumat, 27 Mei 22

Habib Rizieq Diperiksa Polda, Massa Aksi Kawal Sidang Ahok Tetap Ramai

Habib Rizieq Diperiksa Polda, Massa Aksi Kawal Sidang Ahok Tetap Ramai
* Massa Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dan ormas-ormas Islam lainnya mengawal sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat terkait kasus dugaan penghinaan lembaga negara Pancasila, Senin (13/2/2017). Meski begitu, massa aksi bela Islam mengawal sidang pengadilan kasus penistaan agama di depan Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, tetap  berjalan dan  meriah.

Berdasarkan pantauan Obsessionnews.com massa aksi terlihat membanjiri sekitar halaman depan sidang. Berbagai ormas Islam masih setia turun ke jalan menuntut agar terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, diseret ke penjara.

Beberapa ormas yang hadir dalam aksi ini di antaranya Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Forum Betawi Rembug (FBR), Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Ibnu Negeri (GIN).

Rizieq  sebelumnya dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2) mengatakan, saat ini para ulama yang kencang menuntut Ahok dihukum. Satu-persatu tengah menjadi target operasi dan di cari-cari ‎kesalahannya. Bahkan dirinya sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO).

“Saudara Haji Munarman sudah menjadi tersangka di Polda Bali, Ustad Bachtiar Nasir sedang di Polda Metro, dan saya sendiri statusnya bukan lagi tersangka, sudah menjadi buron,” katanya.

Rizieq mendapatkan informasi pada tengah malam, dia masuk dalam DPO di Polda Jabar.

“Terhitung pukul 00.00 WIB tadi malam, saya sudah menjadi DPO untuk dihadirkan di Polda Jabar. Saudara-saudara, perhatikan semua untuk menjaga komunikasi, untuk menjaga dialog, kepada seluruh tim kuasa hukum GNPF MUI, selesai acara ini untuk melakukan komunikasi dengan Mabes Polri atau Polda Jabar tentang langkah-langkah ke depan,” ungkap Rizieq.‎ (Albar)
‎‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.