Jumat, 27 Mei 22

Habib Rizieq Difitnah Liburan Bersama Enam Istri

Habib Rizieq Difitnah Liburan Bersama Enam Istri
* Beredar foto Habib Rizieq dan keenam wanita yang disebut istrinya. Padahal keenam wanita itu adalah keluarganya.
“Beginilah jahatnya pendukung Penista Agama. Foto dengan keluarga difitnah sebagai foto bersama enam istri,” tulis Rizieq di akun Twitternya, ‏@syihabrizieq, Minggu (27/11).

Jakarta, Obsessionnews.com – Habib Rizieq Syihab menjadi sorotan publik karena keberaniannya menggerakkan massa dalam berbagai unjuk rasa. Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dipimpinnya, Front Pembela Islam (FPI), tergabung dalam Forum Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Di GNPF MUI Rizieq duduk sebagai Ketua Dewan Pembina.

Popularitas GNPF MUI melejit bak anak panah lepas dari busur ketika menggelar Aksi Bela Islam (ABI) di Balai Kota DKI Jakarta dan Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (14/10/2016). Aksi damai itu menuntut polisi menangkap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena diduga menghina agama Islam.

Karena saat itu tidak ada tanda-tanda polisi menciduk Ahok, GNPF MUI kembali melakukan unjuk rasa di depan Istana Presiden pada Jumat (4/11). Istana Presiden dipilih sebagai objek ABI 2 yang populer dengan sebutan demo 411 itu, karena para pengunjuk rasa menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) melindungi Ahok. Peserta demo 411 tersebut diikuti lebih dari dua juta orang, dan merupakan demo terbesar dalam sejarah Indonesia pasca reformasi 1998.

Setelah demo besar-besaran tersebut Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada Rabu (16/11), sehari setelah dilakukan gelar perkara. Anehnya, meski telah dijadikan tersangka calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 tidak ditahan.

Keputusan Bareskrim Polri itu membuat massa dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam GNPF MUI kecewa. Mereka berencana akan berunjuk lagi dalam ABI jilid 3 pada Jumat (2/12). Mereka akan terus mendesak polisi membui Ahok. Diperkirakan massa yang akan hadir jauh lebih besar daripada ABI 2.

Di tengah persiapan demo 212 tiba-tiba beredar foto Rizieq bersama enam wanita di media sosial dengan keterangan “Habib Rizieq berlibur bersama ke-enam istrinya”. Rizieq bereaksi keras dan keterangan di medsos tersebut disebutnya fitnah. Ia menuding yang melakukan perbuatan itu adalah pendukung penista agama.

Beginilah jahatnya pendukung Penista Agama. Foto dengan keluarga difitnah sebagai foto bersama enam istri,” tulis Rizieq di akun Twitternya, ‏@syihabrizieq, Minggu (27/11). (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.