Minggu, 24 Oktober 21

Gus Sholah: Gus Dur Sampai Sekarang Belum Kiai

Gus Sholah: Gus Dur Sampai Sekarang Belum Kiai
* Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa (kiri) menjenguk Gus Sholah.

Surabaya, Obsessionnews – Keakraban terlihat saat dua tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yakni Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menjenguk KH Salahudin Wahid. Gus Sholah, panggilan dari adik kandung Gus Dur dirawat di Graha Amerta, RSU dr Soetomo, Surabaya.

Sejak Rabu (09/03/2016) Gus Sholah dirawat akibat penyakit lambung yang butuh perawatan intensif. Kondisi ini diawali saat cucu pendiri Nahdlatul Ulama tersebut tiba di Surabaya, dan akan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Tebuireng.

” Saya diberitahu sama anak, Panjenengan sakit, dan kebetulan saya mau ke Malang,” terang Khofifah, Minggu (13/03/2016).

Dalam obrolan ringan, kedua tokoh tersebut juga menyempatkan mengobrolkan kondisi bangsa saat ini. Namun, sama seperti kakaknya ( Gus Dur) candaan khas pesantren juga terlontarkan.

“Kalau Gus itu anaknya kiai, tapi gak jadi-jadi kiai. Kaya Gus Dur dan saya ini, sampai sekarang belum kiai, makanya dipanggil Gus Solah,” tuturnya, sambil diwarnai tawa seluruh orang yang di salah satu ruang lantai 6 Graha Amerta.

Dari informasi yang didapat, Gus Solah masuk Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya sejak Rabu, 9 Maret 2016. Dan, pihak Rumah Sakit mengakui, jika Gus Sholah mengalami gangguan organ lambung. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.