Selasa, 9 Agustus 22

Gus Jazil Imbau Semua Elemen Masyarakat Harus Duduk Bersama Cari Solusi Persoalan Bangsa

Gus Jazil Imbau Semua Elemen Masyarakat Harus Duduk Bersama Cari Solusi Persoalan Bangsa
* Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid yang akrab disapa Gus Jazil. (Foto: Humas MPR)

Gus Jazil menilai saat ini belum ada lembaga yang mengajak berbagai elemen masyarakat itu untuk duduk bersama memecahkan persoalan bangsa.

“MPR sangat tepat untuk berperan menjadi lembaga sebagai tempat dialog berbagai elemen masyarakat sesuai dengan visi MPR sebagai Rumah Kebangsaan. Sehingga tidak terjadi kebuntuan dan salurannya. Jadi orang tidak menyalurkan kemarahannya di tempat-tempat umum apalagi dengan merusak fasilitas publik, halte, perkantoran,” tutur Gus Jazil.

Menurutnya, untuk meredam kemarahan publik, seperti aksi demo menolak UU Cipta Kerja, tidak bisa lagi dengan pendekatan show of force. Artinya, menggunakan pendekatan represif dengan menunjukkan kekuatan dan kekuasaan, sehingga semua lawan yang membangkang dipukul mundur.

“Tidak bisa lagi show of force seperti itu. Yang diperlukan sekarang ini adalah tempat untuk berdialog. Sebab, situasi sekarang ini terjadi kebuntuan komunikasi. Dialog itu bisa dilakukan dimana saja, tapi saya kira di MPR yang paling tepat. Dialog bisa dilakukan secara virtual. Yang penting ada penyalurannya,” katanya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.