Kamis, 9 Desember 21

Gus Ipul Gaet Penikmat Kopi dengan Lomba Foto dan Tulis

Gus Ipul Gaet Penikmat Kopi dengan Lomba Foto dan Tulis

Surabaya, Obsessionnews – Pilgub Jatim 2018 para kandidat Cagub sudah melakukan pendekatan ke masyarakat. Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau sering dikenal dengan julukan Gus Ipul ingin mengangkat potensi kopi di Jatim. Untuk diketahui, ekspor kopi dari Jawa Timur pertahunnya mencapai 100 ribu ton.

“Dengan ngopi, orang bisa saling akrab, budaya gotong-royong, diskusi dan banyak hal bisa muncul dari budaya ngopi,” terang mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Menurut Gus Ipul, potensi Jawa Timur itu patut diangkat minimal skala nasional kopi di Jatim diperhitungkan. Sehingga, agar lebih mendekatkan budaya minum kopi atau ngopi di Jatim, Gus Ipul menggelar Lomba Foto dan Karya Tulis bertemakan “Kopi Jawa Timur, dalam secangkir kopi ada sejuta solusi”. Lomba ini terbuka bagi jurnalis dan umum.

Ada empat kategori yaitu lomba karya tulis khusus jurnalis, kemudian karya tulis untuk peserta umum, serta lomba foto untuk jurnalis dan lomba foto untuk peserta umum. Persyaratan bagi lomba ini juga cukup mudah yaitu haruslah bertema tentang kopi Jawa Timur, bisa mengenai biji kopinya, maupun bisa mengenai budaya ngopi warga Jawa Timur.

Lomba ini akan memperebutkan beberapa hadiah. Untuk masing-masing kategori, akan diambil lima pemenang utama. Selain itu, juga ada 10 karya pilihan yang berhak mendapatkan hadiah khusus . Setiap karya yang diikutkan lomba haruslah original dan dikirimkan melalui email di : [email protected]. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.