Senin, 26 September 22

Guru di Bandung Diwajibkan Ajarkan Akhlak

Guru di Bandung Diwajibkan Ajarkan Akhlak

Bandung, Obsessionnews – Para guru di Kota Bandung harus mengedepankan pendidikan akhlak kepada peserta didiknya. “Guru merupakan orangtua siswa di sekolah, maka berikanlah keteladanan akhlak dari guru kepada muridnya dan mari kita didik anak didik dengan baik agar memiliki akhlak dan mengedepankan keteladanan bagi mereka,” seru Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial saat menjadi pembina upacara di SMPN 4 Bandung, Senin (12/10).

Oded menyakini Kota Bandung dapat menjadi kota yang bermartabat, apabila semua warga mampu berdiri sendiri dan berkespresi seusai dengan minatnya masing-masing. Menurutnya, negeri Indonesia sedang mencari generasi harapan bangsa yang mampu mengendalikan segala persoalan.

oded pembina upacara2

Ia pun berpesan seluruh siswa-siswi SMPN 4 Bandung untuk terus belajar dan selalu semangat untuk menjadi generasi harapan bangsa. Ia mengharapkan para pelajar dapat Memiliki akal pikiran yang cerdas dan hati yang lapang.

Karena menurutnya, bangsa Indonesia tidak cukup hanya melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual tapi juga memiliki kecerdasan spiritual. “Jadilah generasi harapan bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional,” tutur Wakil Walikota Bandung sembari berpesan kepada para guru agar menerapkan manajemen lingkungan sebagai salah satu konsep belajar. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.