Jumat, 9 Desember 22

Gunakan Medsos, Jokowi Sarankan Anak Perlu Diedukasi

Gunakan Medsos, Jokowi Sarankan Anak Perlu Diedukasi
* Presiden Jokowi membuka Kongres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Di hadapan para muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Presiden Jokowi mengajak semua pihak agar berhati-hati sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak dalam menggunakan media sosial. Sebab, sebagaimana diketahui, belakangan ini media sosial dipenuhi dengan hujatan, ejekan, fitnah, dan juga adu domba.

“Hati-hati dalam menggunakan media sosial. Saya ingin mengajak, marilah kita bersama-sama memberikan pelajaran kepada anak-anak kita, mengedukasi anak-anak kita,” kata Presiden Jokowi saat membuka Kongres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Presiden Jokowi meyakini bahwa apa yang ditemukannya di media sosial saat ini bukanlah nilai-nilai Islami dan nilai ke-Indonesiaan. Karena sesungguhnya Indonesia hanya mengenal dan menganut budi pekerti dan sopan santun dalam keseharian.

“Ini fakta yang harus saya sampaikan. Banyak berita-berita bohong. Itu bukan nilai-nilai Islami kita, itu bukan tata nilai ke-Indonesiaan kita. Karena tata nilai kita adalah budi pekerti yang baik, nilai-nilai sopan santun,” ucap presiden.

jokowi-muslimat-nu12

Kongres XVII Muslimat NU sendiri berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada 23-27 November mendatang. Peserta kongres tersebut terdiri dari pimpinan pusat, pimpinan wilayah, pimpinan cabang, cabang istimewa, peninjau dan juga undangan.

Mendampingi Presiden Jokowi ialah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Riset dan Teknologi M Nasir, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Mendikbud Muhadjir Effendy, serta Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

Selain itu, hadir pula dalam acara tersebut di antaranya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PBNU K.H Said Aqil Siradj, Ibu Negara Indonesia ke-4 Sinta Nuriyah Wahid, Sesepuh NU K.H. Solahuddin Wahid, K.H. Hasyim Muzadi, dan sejumlah duta besar negara sahabat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.