Kamis, 21 Oktober 21

Gunakan Heli, Jokowi Tinjau Daerah Perbatasan Entikong

Gunakan Heli, Jokowi Tinjau Daerah Perbatasan Entikong
* Presiden Jokowi.

Pontianak, Obsessionnews – Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau lokasi Pos Batas Lintas Negara (PBLN) yang terletak di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (23/3/2016). Presiden didampingi Ibu Negara Iriana menumpangi helikopter Super Puma milik TNI AU

Presiden Jokowi mengatakan rencana kunjungan ke Entikong ini sekaligus untuk memastikan bahwa jalan, sarana perkantoran, dan terminal yang pernah dibangun saat pertama kali dirinya ke Entikong berjalan baik.

“Saya mau cek, semua pekerjaan sekarang ini saya cek, saya cek, saya cek lagi agar kualitasnya jelas, agar kualitasnya betul sesuai dengan anggaran yang kita keluarkan,” kata Jokowi kemarin.

Presiden menegaskan bahwa arah pembangunan infrastruktur saat ini tidak lagi Jawa sentris, daerah perbatasan juga menjadi prioritas pemerintah. Jokowi tidak mau Indonesia justru kalah bersaing dengan negara yang sebetulnya tidak memiliki potensi bagus.

“Saya sudah sampaikan perbatasan ini jendela kita, kita harus punya kebanggaan. Semuanya di situ ada, kantor Bea Cukai-nya, kantor imigrasi. Perbaiki jalan jangan mau kalah harus lebih baik jangan kalah, jalannya juga dibesarkan, terminalnya gedein,” tandasnya.

Tapi yang paling penting menurut Jokowi, di daerah perbatasan Entikong semua kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang berkantor di daerah tersebut harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jadi nanti akhir tahun saya ke sini lagi, Entikong moga-moga nanti sudah selesai. Pagi saya sudah lihat di pesawat sudah kelihatan sekali kemegahannya,” ucap Presiden.

Peninjauan ini merupakan rangkaian roadshow presiden ke tiga provinsi yakni Kalbar, Kaltara dan Kaltim. Setelah dari Entikong, Presiden dan rombongan akan bertolak ke Kota Tarakan, Kaltara untuk meresmikan Bandar Udara Internasional Juwata dan membagikan kartu sakti.

Selanjutnya Presiden akan terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 menuju Kota Balikpapan, Kaltim. Di kota ini Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol ruas Balikpapan-Samarinda dan membagikan kartu perlindungan sosial.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini, selain Ibu Negara Iriana, ada pula Mensos Khofifah Indar Parawansa, Mentri PUPR Basuki Hadimuldjono, Mensesneg Pratikno, Mendikbud Anies Baswedan, dan Menhub Iqnasius Jonan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.